Rycko Menoza Serius Borong Parpol, Ini Buktinya - RILIS.ID
Rycko Menoza Serius Borong Parpol, Ini Buktinya
Taufik Rohman
Senin | 30/09/2019 21.26 WIB
Rycko Menoza Serius Borong Parpol, Ini Buktinya
Rycko Menoza saat mengembalikan berkas balon Wali Kota di NasDem. FOTO RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Rycko Menoza menunjukkan keseriusan untuk memborong partai politik (parpol) pada Pilwakot Bandarlampung.

Buktinya, Senin (30/9/2019), putra sulung mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP ini, mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota Bandarlampung di tiga partai parpol. Ketiga parpol yakni PKB, PAN dan Partai NasDem. 

Ketua Pemuda Pancasila Lampung itu dikawal beberapa pendukungnya, diantaranya fraksi Partai Golkar DPRD Bandarlampung,  BRO Rycko,  BMR dan beberapa organisasi sayap partai Golkar. 

Disinggung, sudah 4 partai yang dia masukan dalam penjaringan balon Wali Kota Bandarlampung, Rycko mengaku sebuah kewajaran dia mendaftar di semua parpol yang membuka penjaringan. 

"Kita mengalir saja. Kan kita semua serahkan kepada parpol. Termasuk untuk wakil nanti seperti apa saya serahkan ke parpol, Intinya siapa yang bisa berjuang bersama. Kita membuka pintu seluas-luasnya, buat Wakil," ujar Rycko. 

Dia mengaku, masing-masing parpol pada dasarmya memiliki platform yang sama untuk membangun daerah.

"Namun punya latar belakang masing-masing termasuk yang mengedepankan dan berbasis muslim. Apalagi  saya punya komitmen yang sama untuk kemajuan muslim di Bandarlampung. Saya juga sudah melakukan hal yang sama saat di Lampung Selatan," ucapnya. 

Rycko menambahkan, dia akan ikut serta di penjaringan semua parpol, yang punya kursi legislatif di DPRD Kota Bandarlampung. Hal itu merupakan bukti keseriusannya maju Pilwakot Bandarlampung 2020 mendatang.

"Semua parpol saya prioritaskan. Saya tidak lihat partainya besar atau kecil, yang jelas kalau mereka buka pendaftaran saya ikuti," jelas Rycko usai menyerahkan berkas penjaringan di DPD Partai Nasdem Kota Bandarlampung.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID