Sabtu Berdarah di UBL, Seorang Mahasiswa Tertembak Senpi Polisi - RILIS.ID
Sabtu Berdarah di UBL, Seorang Mahasiswa Tertembak Senpi Polisi
Muhammad Iqbal
Sabtu | 10/08/2019 13.31 WIB
Sabtu Berdarah di UBL, Seorang Mahasiswa Tertembak Senpi Polisi
Senpi yang diduga menjadi penyebab peluru nyasar diamankan Propam Polda Lampung./FOTO ISTIMEWA

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Universitas Bandar Lampung (UBL) sontak heboh, Sabtu pagi (10/8/2019). Sebab, seorang mahasiswa bersimbah darah saat duduk-duduk di kantin akibat tertembak peluru nyasar.

Informasi yang diterima Rilislampung.id dari pihak kepolisian, kejadian itu bermula dari suara letusan senjata api dari dalam mobil Toyota Agya warna merah BE 1920 MA yang terparkir di halaman kampus. 

”Jadi suara itu dari dalam mobil, terus pelurunya itu mental ke arah kantin, dan mengenai seorang mahasiswa yang lagi duduk santai di sana,” ujar anggota polisi yang juga merupakan mahasiswa S-1 UBL kepada Rilislampung.id.

Menurutnya, saa tembakan itu terjadi, dia sedang berjalan menuju kantin.

Diketahui, korban bernama Rahmad Heriyanto. Mahasiswa UBL yang berkerja sebagai petugas BPBD Bandarlampung. Sementara tersangka bernama Brigpol PS yang bertugas di Satuan Intelkam Polres Lampung Selatan.

Mengenai motif tersangka, saat ini polisi sedang mendalami hal tersebut. Dugaan sementara, peritiwa tersebut murni kecelakaan lantaran peluru nyasar.

”Korban sudah dibawa ke RS Urip Sumoharjo. Dia luka di bagian pinggang belakang sebelah kanan. Pelakunya sudah diamankan Provost Polda Lampung. Tadi sih dari dalam mobil itu ada dua orang, satu pelaku kabur,” kata sumber itu lagi.

Sementara, Kabidhumas Polda Lampung Kombes Pandra Arsyad mengaku sedang mengkonfirmasi peristiwa itu kepada bagian Bidpropam Polda Lampung. 

”Mohon maaf, kami sedang konfirmasi ke Bidpropam dulu mengenai peristiwa tersebut,” singkatnya. 

Terpisah, Dosen Universitas Bandar Lampung Bambang Hartono mengatakan, pihaknya telah menyerahkan peristiwa tersebut ke Polda Lampung. 

”Sudah kita serahkan yang bersangkutan, silakan konfirmasi ke Polda,” tulisnya kepada wartawan media ini melalui aplikasi WhatsApp.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID