Safari Ramadan ke Lamteng, Ridho Ingatkan Dampak JTTS - RILIS.ID
Safari Ramadan ke Lamteng, Ridho Ingatkan Dampak JTTS
Subrata
Kamis | 16/05/2019 23.49 WIB
Safari Ramadan ke Lamteng, Ridho Ingatkan Dampak JTTS
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melakukan safari Ramadan di Lampung Tengah, Kamis (16/5/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Subrata

RILIS.ID, Lampung Tengah – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo melakukan safari Ramadan di Sesat Agung Nuwo Balak, rumah dinas Bupati Lampung Tengah, Kamis (16/5/2019).

Dalam sambutannya, Ridho mengatakan bahwa Lampung Tengah (Lamteng) memiliki tantangan yang berat dengan keberadaan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang mulai besok diberlakukan tarif.

Hal ini menurutnya, menjadi tantangan berat untuk Pemprov Lampung maupun Pemkab Lamteng karena perekonomian yang berada di sepanjang jalan lintas Sumatera (Jalinsum) terancam mengalami penurunan yang signifikan.

“Tadi sepanjang jalan saya baru menyadari kita memiliki tantangan yang berat, khususnya Lamteng. Dengan adanya jalan tol saya melihat ada penurunan perekonomian yang cukup signifikan, terutama di jalan lintas,” katanya.

Sementara Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menambahkan dampak JTTS sudah dibahas dengan Gubernur Lampung.

Menurutnya, ada banyak hal yang harus diupayakan untuk melindungi perekonomian masyarakat.

“Tadi sudah saya bicarakan dengan Pak Gubernur untuk mencari cara untuk melindungi perekonomian yang terdampak jalan tol ini," kata Loekman.

Pada kesempatan tersebut, Ridho juga menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta untuk Masjid Miftahul Janah di Kampung Bina Karya Putra, Kecamatan Rumbia.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Lampung ini juga memberikan santunan sebesar Rp 20 juta kepada anak yatim di Kampung Bumiratu, Kecamatan Bumiratu. Serta 50 paket sembako kepada kaum duafa.

Ustaz Asep Kholis mengisi tausiah safari Ramadan Gubernur Lampung. Menurutnya, safari Ramadan sebagai upaya Gubernur Ridho dan Bupati Loekman meningkatkan taqwa dalam bentuk silaturahmi.

“Hari ini kita berpuasa dan berkumpul dalam rangka meningkatkan silaturahmi, berarti ini menunjukkan bahwa kita orang beriman. Dan ke depan diharapkan silaturahmi ini dapat terus ditingkatkan lagi," katanya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID