Sah! Wiyadi Kembali Pimpin DPRD Bandarlampung - RILIS.ID
Sah! Wiyadi Kembali Pimpin DPRD Bandarlampung
[email protected]
Minggu | 22/09/2019 18.33 WIB
Sah! Wiyadi Kembali Pimpin DPRD Bandarlampung
Pimpinan DPRD Bandarlampung saat melaksanakan pengambilan sumpah jabatan, Senin (22/9/2019). FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang Timor Pradoko memimpin acara pengambilan sumpah jabatan pimpinan DPRD Bandarlampung periode 2019-2024 di Ruang Sidang DPRD setempat, Senin (22/9/2019).

Adapun pimpinan DPRD Bandarlampung tersebut adalah Wiyadi yang juga politisi PDIP kembali menjabat sebagai ketua, Wakil Ketua I Aderly Imelia Sari (Gerindra), Wakil Ketua II Eep Syaifudin (PKS) dan Wakil Ketua III Edison Hadjar (PAN).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya bersama tiga wakil ketua untuk memimpin lembaga legislatif tersebut.

Menurut Wiyadi, tugas kepemimpinan di DPRD  merupakan sebuah amanat mulia yang menuntut tanggung jawab tinggi dan senantiasa harus dijaga dan ditunaikan seoptimal mungkin.

“Kami menyadari tugas memimpin di lembaga perwakilan rakyat merupakan posisi yang sangat strategis, dalam mengarahkan pelaksanaan tugas, fungsi, hak, kewajiban dan wewenang DPRD untuk lima tahun ke depan,” kata Ketua DPRD Bandarlampung periode 2014-2019 ini.

Wiyadi berjanji akan selalu menjaga kepercayaan yang diberikan guna menjadikan DPRD sebagai lembaga yang senantiasa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Juga menjaga agar proses demokrasi dapat terus berjalan sesuai dengan rambu-rambu perundang-undangan yang berlaku.

Ia menyadari bahwa kepemimpinan DPRD pada hakikatnya merupakan kepemimpinan yang bersifat kolektif dan kolegial yang harus ditunaikan dengan semangat kebersamaan.

“Oleh sebab itu, tanpa masukan, saran dan dukungan dari segenap anggota dewan yang berhimpun dalam fraksi-fraksi, komisi-komisi dan berbagai alat kelengkapan dewan lainnya, maka pimpinan dewan tidak akan bisa melaksanakan tugasnya dengan optimal,” ujar ketua DPC PDIP Bandarlampung ini.

Sementara Sekretaris DPRD Bandarlampung Nettyliana Sukri menyatakan bahwa pelantikan pimpinan DPRD Bandarlampung berdasarkan SK Gubernur Lampung Nomor G/655/B.01/HK/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bandarlampung Tahun 2019-2024. (Advertorial)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID