Sambut Pilwako Bandarlampung, Partai Golkar Buka Koalisi - RILIS.ID
Sambut Pilwako Bandarlampung, Partai Golkar Buka Koalisi
Wirahadikusumah
Selasa | 28/05/2019 13.33 WIB
Sambut Pilwako Bandarlampung, Partai Golkar Buka Koalisi
Ketua DPD II PG Bandarlampung H. Yuhadi saat memberikan keterangan mengenai Pilwako Bandarlampung 2020 di Graha Rilis Lampung, Selasa (28/5/2019)./FOTO WIRAHADIKUSUMAH

RILIS.ID, – DPD II Partai Golkar (PG) Bandarlampung terus memperjuangkan kadernya Rycko Menoza sebagai calon Wali Kota Bandarlampung. Karenanya, Partai berlambang pohon beringin ini memastikan membuka koalisi bagi siapapun untuk memuluskan langkah Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung tersebut menjadi orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini.

Ketua DPD II PG Bandarlampung H. Yuhadi mengatakan, PG saat ini memang sudah men-declare untuk mencalonkan kadernya Rycko Menoza mengikuti kontestasi pemilihan wali kota (pilwako) pada 2020. Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk mengejar popularitas dan elektabilitas kader PG yang dicalonkan.

”Karena kita sadar, untuk melawan incumbent butuh waktu dua tahun. Tentu ini tidak bisa bekerja sendiri, atau berjuang sendiri. Harus didukung juga oleh partai koalisi,” ujarnya saat bersilaturahmi ke Graha Rilis Lampung (markas Rilislampung.id Group), Selasa (28/5/2019).

Untuk itu, terus Yuhadi, PG membuka diri bagi siapapun parpol yang ingin berkoalisi dengan partai berlambang pohon beringin tersebut.

”Untuk memperjuangkan ini, pastinya perlu dorongan dari partai lain. Makanya, kami membuka diri untuk berkomunikasi dengan partai lain,” ucapnya.

Karenanya, jika beberapa hari lalu ada informasi yang beredar yang menyatakan Rycko akan memborong parpol dalam menghadapi pilwako 2020, Yuhadi memastikan hal tersebut tidak benar.

”Pak Rycko tidak bicara seperti itu. Tidak mungkin juga kami seperti itu, karena itu sombong. Sementara, dalam mengikuti kontestasi pilkada, sikap sombong tidak boleh. Jadi, saya tegaskan kembali, tidak benar kalau Pak Rycko ingin memborong semua partai. Lain halnya, jika ada parpol yang berkomunikasi dengan beliau. Itu sah-sah saja,” paparnya.

Anggota DPRD Bandarlampung ini menambahkan, PG pastinya sudah memiliki pengalaman untuk memenangkan kontestasi dalam pilkada baik di level provinsi maupun kabupaten dan kota.

”Tentunya kami berharap, kontestasi Pilwako Bandarlampung nanti akan berjalan lancar dan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rycko Menoza menyatakan mengaku sudah banyak parpol yang berkomunikasi. Tentu untuk meminangnya duduk sebagai calon wali kota.

”Sudah banyak yang datang. Seperti PKB, PKS, dan PDIP. Semua parpol, pokoknya saya siap ikuti mekanisme penjaringan,” ujarnya saat acara buka puasa bersama Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Jumat (24/5/2019).

Soal siapa sosok wakilnya, mantan Bupati Lampung Selatan itu menyatakan akan terlebih dulu melihat situasi dan kondisi. Yang jelas, parpol juga memiliki kewenangan penuh untuk menentukan.

Dalam kesempatan sama, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, kembali menyatakan all-out mendukung Rycko menjadi wali kota.

”Soal wakil kita lihat dulu partai koalisinya nanti siapa saja. Kalau sudah cukup, baru kita pastikan wakilnya,” kata gubernur terpilih Lampung itu.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID