Sastra Pertemukan Kopiah Lampung dengan Tanjak di Kepri - RILIS.ID
Sastra Pertemukan Kopiah Lampung dengan Tanjak di Kepri
[email protected]
Senin | 17/09/2018 13.11 WIB
Sastra Pertemukan Kopiah Lampung dengan Tanjak di Kepri
Kadisdik Tubaba Amrullah (kiri) dan pemimpin Kedai Puisi Biru Tanjungpinang, Husnizar Hood. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Perwakilan dari Kabupaten Tulangbawang Barat Provinsi Lampung dan Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) saling bertukar cenderamata, Minggu (16/9/2018).

Kepala Dinas Pendidikan Tulangbawang Barat (Kadisdik Tubaba), Amrullah, menyerahkan kopiah kebanggaan Lampung kepada pemimpin Kedai Puisi Biru Tanjungpinang, Husnizar Hood. Sebaliknya, ia mendapatkan tanjak, ikat kepala khas Melayu.

Prosesi itu dilaksanakan sebelum pembukaan Hari Puisi Indonesia (HPI) 2018. Sastrawan Lampung Isbedy Stiawan ZS didaulat untuk mengawali acara, berkolaborasi dengan gitaris klasik Lampung asal Tubaba, Irawan Syah dan Abdul Karim.

Amrullah menyatakan dirinya merasa tersanjung atas sambutan Kedai Puisi Biru.

"Kami mendapat elu dan sanjungan sejak dijemput di pelabuhan ferry," kata dia dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id.

Dia menyatakan datang untuk mendampingi Isbedy sekaligus belajar bagaimana me-manage sebuah kegiatan seni agar sukses dari segi panggung dan penonton.

"Apalagi Bapak Bupati Umar Ahmad dan wakilnya, Fauzi Hasan, sangat peduli dengan seni budaya," ujarnya.

Ia berharap suatu saat penyair Kepri dapat berkunjung ke Tubaba untuk melakukan kunjungan balasan.

"Tukar kunjung seniman ini sangat baik untuk sama-sama belajar," imbuh dia.

Husnizar Hood menyatakan hal sama. Seniman dan politisi Demokrat yang kini menjabat wakil ketua DPRD Kepri, tak dapat menyembunyikan kegembiraannya.

"Apalagi Isbedy yang kami jemput. Isbedy adalah penyair sejati, paus sastra Lampung yang bukan saja milik Lampung, namun Indonesia," kata Hus, sapaan akrab pria yang maju ke DPR RI 2019. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID