Satlantas Polresta Nambal Jalan Soekarno-Hatta - RILIS.ID

Satlantas Polresta Nambal Jalan Soekarno-Hatta
Bayumi Adinata
Senin, 2018/04/16 17.03
Satlantas Polresta Nambal Jalan Soekarno-Hatta
Satlantas menambal Jalan Soekarno-Hatta di wilayah Campang Raya Kecamatan Tanjungkarang Timur. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Kerusakan di sejumlah titik Jalan Soekarno-Hatta, mendapat perhatian dari Satlantas Polresta Bandarlampung. Apalagi, kerusakan jalan itu telah memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sebagai wujud perhatian itu, Satlantas melakukan perbaikan Jalan Soekarno-Hatta yang berlubang di wilayah Campang Raya Kecamatan Tanjungkarang Timur (Tkt).

Lubang ditambal menggunakan batu kerikil dan diberi pasir lalu ditimpa adukan semen dan pasir. “Lubang yang dicor hanya berada titik saja yang mengalami rusak parah," ujar Kasatlantas Polresta, Komisaris Syouzarnanda Mega, Senin (16/4/2018).

Nanda, sapaan Syouzarnanda Mega menjelaskan, Jalan Soekarno-Hatta memang rawan kecelakaan karena kerusakan jalan. Banyak titik kerusakan yang diakibatkan mobil-mobil besar bermuatan melebihi kapasitas. “Kami berharap dinas terkait bisa memberikan solusi bagaimana jalan ini bisa cepat diperbaiki,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung, Roni Witono mengatakan bahwa jalan tersebut jalan nasional. Sehingga merupakan kewenangan pemerintah pusat.

“Kami telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar jalan tersebut bisa perbaiki sebelum masuk arus mudik lebaran," singkat dia.  (*)

Korban lakalantas yang meninggal dunia di Jalan Soekarno-Hatta (Wilayah Bandarlampung):

- 29 Januari 2018,mahasiswa Polinela Aisiyah Sukmawati (21) yang mengendarai sepeda motor meninggal dunia karena terlindas ban truk di dekat Islamic Center, Rajabasa.

- 30 Maret 2018, satu korban tewas di depan Polsek Kedaton saat mobil pikap Mitsubishi L300 bernopol B 9926 BAF ditabrak Daihatsu Taruna BE 1061 AF.

- 13 April 2018, guru Kimia di SMAN 13 Bandarlampung bernama Umiyati Murni (55) tewas setelah terlindas truk U-turn SPBU Golf, samping Rumah Sakit Imanuel, Wayhalim.

(Sumber: Satlantas Polresta Bandarlampung, Januari-April 2018)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)