Satpol PP Lampura Kawal Ramadan Aman dan Tertib - RILIS.ID
Satpol PP Lampura Kawal Ramadan Aman dan Tertib
Furkon Ari
Rabu | 08/05/2019 21.21 WIB
Satpol PP Lampura Kawal Ramadan Aman dan Tertib
Satpol PP Lampura diterjunkan untuk mengawal Ramadan aman dan tertib. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Furkon Ari

RILIS.ID, Lampung Utara – Meningkatnya aktifitas masyarakat saat Ramadan, mendapat perhatian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lampung Utara (Lampura).

Ya, untuk mengawal keamanan, kenyamanan, dan ketertiban saat Ramadan, Satpol PP terjunkan anggotanya di beberapa pusat perbelanjaan, seperti di Pasar Dekon dan Pasar Bedug yang ada di Taman Olah Seni (TOS) Kotabumi.

Kasatpol PP Lampura, Firmansyah mengatakan bahwa dalam satu regu terdapat 11 orang. ''Untuk satu regu yang berjaga pagi di mulai pukul 07.00 Wib hingga 15.00. Sementara untuk regu yang berjaga di TOS mulai pukul 15.00 hingga 17.30,'' terangnya via ponsel, Rabu (8/5/2019).

Hal ini dilakukan setiap tahun saat Ramadan. Dalam melaksanakan tugas ini Satpol PP juga dibantu Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Lampura.

Selain menjaga kelancaran lalulintas, Satpol PP juga melakukan operasi di beberapa titik rawan dan beberapa aset milik pemkab setempat.

Hal itu tentunya guna menjaga keamanan dan memberantas penyakit masyarakat yang hendak melakukan perbuatan maksiat pada bulan Ramadan seperti saat ini.

''Stadion, gedung islamic center dan pasar-pasar terus kita pantau baik siang maupun malam hari,'' ungkap Firmansyah.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak memberi kesempatan pelaku kejahtan untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Terutama bagi ibu-ibu rumah tangga yang akan berbelanja keperluan buka puasa dan sahur, jangan memakai perhiasan yang terlalu mencolok. ''Mari jaga diri kita untuk keamanan bersama,'' imbaunya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID