Satu Crew Kapal Bubu Hilang di Perairan Pulau Senggama - RILIS.ID
Satu Crew Kapal Bubu Hilang di Perairan Pulau Senggama
Bayumi Adinata
Selasa | 09/07/2019 11.37 WIB
Satu Crew Kapal Bubu Hilang di Perairan Pulau Senggama
Tim SAR gabungan berdoa sebelum melakukan pencarian korban mulai pukul 05.45 WIB dengan menggunakan RIB (rigid inflatable boat) dan speed boat Lidah milik nelayan. Foto Humas Basarnas

RILIS.ID, LAMPUNG TIMUR – Erwin, salah seorang ABK (crew) Kapal Bubu hilang di perairan Pulau Senggama, Kecamatan Labuhanmaringai, Lampung Timur. Pria berumur 25 tahun itu terpeleset dari kapal hingga terjatuh di perairan tersebut.

Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 14.20 WIB, Senin (8/7/2019).  Menurutnya, informasi hilangnya salah seorang ABK Kapal Bubu itu didapat dari Polair Polres Lamtim.

Dia menjelaskan, peristiwa itu bermula pada Minggu (7/7/2019) pukul 09.00 WIB. Saat itu, Kapal Bubu berlayar menuju perairan Labuhan Maringgai, namun saat berlayar itu, cuaca dalam kondisi buruk hingga terjatuh ke laut dan sampai saat ini belum ditemukan.

Dia mengaku, Basarnas Lampung sudah mengerahkan 1 tim rescue berjumlah 5 personil Unit Siaga SAR Bakauheni untuk mencari korban. Pencarian dilakukan sejak kemarin, namun hingga saat ini belum ditemukan.

”Saat ini pencarian sementara dihentikan karena cuaca buruk dan akan dilanjutkan pagi ini,” papar Deni.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian mulai pukul 05.45 WIB dengan menggunakan RIB (rigid inflatable boat) dan speed boat Lidah milik nelayan.

Unsur yang terlibat 4 orang personil Basarnas Lampung, 2 orang ABK Kapal Bubu menggunakan RIB Basarnas Lampung tersebut. Sementara untuk speed boat lidah terdapat 1 personil Polair Polda Lampung, 1 orang nahkoda, 1 orang pemilik Kapal Bubu.(*)

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID