Satu Truk Berhasil Dievakuasi dari Jembatan Pematangpanggang - RILIS.ID
Satu Truk Berhasil Dievakuasi dari Jembatan Pematangpanggang

Rabu | 19/06/2019 11.40 WIB
Satu Truk Berhasil Dievakuasi dari Jembatan Pematangpanggang
Inilah truk yang berhasil dievakuasi dari jembatan penghubung Lampung-Sumatera Selatan, Jalintim Sumatera, Rabu (19/6/2019). FOTO: BPJN XIX Bandarlampung

RILIS.ID, Mesuji – Satu dari dua truk yang amblas di jembatan penghubung Lampung-Sumatera Selatan, Jalan Lintas Timur (Jalintim) Sumatera, berhasil dievakuasi, Rabu (19/6/2019) sekira pukul 06.24 WIB.

Kepala BPJN XIX Bandarlampung Muhammad Insal U. Maha mengatakan, pihaknya telah mengevakuasi truk berplat BG 8853 IC pada Rabu pagi.

“Untuk yang satu lagi kemungkinan akan dievakuasi siang ini atau sore sudah selesai. Truk itu berplat BG 8629 ID,” katanya kepada Rilislampung.id.

Proses evakuasi sendiri dilakukan menggunakan beberapa alat berat yang sudah disediakan. Seperti ekskavator dan dongkrak serta penyangga besi terbuat dari baja yang diletakkan sisi kanan dan kiri roda kendaraan.

“Kendaraan ditarik perlahan demi keselamatan. Sehingga evakuasi berjalan baik dan tidak terjadi hal-hal yang diinginkan,” ujar Insal.

Selain BPJN XIX Bandarlampung, proses evakuasi melibatkan Pemkab dan Polres Mesuji bersama jajaran Kodim 0426 Tulangbawang.

Baca juga: Truk Amblas Belum Dievakuasi, Pengendara Dihimbau Lewat Jalinteng

Saat ini, sejumlah anggota TNI AD dari Kodim 0426 Tulangbawang,  Koramil 426-01 Mesuji dan Polres Mesuji, masih melakukan pengamanan di wilayah perbatasan Mesuji- OKI demi kelancaran evakuasi. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID