Diduga Sebarkan Berita Bohong, Ridho Polisikan Acong - RILIS.ID
Diduga Sebarkan Berita Bohong, Ridho Polisikan Acong
[email protected]
Kamis | 21/06/2018 22.48 WIB
Diduga Sebarkan Berita Bohong, Ridho Polisikan Acong
FOTO: TIM KUASA HUKUM RIDHO FICARDO

RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung nonaktif Muhammad Ridho Ficardo melalui kuasa hukumnya melaporkan Joni Fadli alias Acong ke mapolda setempat, Kamis (21/6/2018).

Dalam laporan bernomor STTPL LP/917/VI/SPKT, tim kuasa hukum Ridho Ficardo mengadukan Acong dengan perkara Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Wiliyus Prayietno selaku kuasa hukum Ridho Ficardo mengatakan penyebaran berita bohong tentang pengakuan seorang wanita bernama Sinta Melyati telah merugikan kliennya.

“Ini harkat dan martabat klien kami diserang secara tidak langsung atas pemberitaan yang merugikan klien kami itu,” katanya kepada rilislampung.id, Kamis (21/6/2018).

Wiliyus berharap Polda Lampung bisa mengusut tuntas perkara tersebut. “Usut tuntas sampai dengan otak pelakunya. Dan lakukan penahanan karena pasal yang dituduhkan memberikan kewenangan terhadap kepolisian untuk dapat melakukan penahanan,” ujarnya.

Sementara Kasubdit II Cybercrime Polda Lampung AKBP Ketut Suryana mengaku belum menerima laporan tersebut.

“Saya belum monitor karena tadi siang rapat, cuma akan segera kita monitor dan lakukan penindakan. Setelah mendapatkan laporan itu kita akan panggail terlapor untuk dilakukannya pemeriksaan,” singkatnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID