Sebelas Polsek di Waykanan Ikuti Lomba Olah TKP - RILIS.ID

Sebelas Polsek di Waykanan Ikuti Lomba Olah TKP
[email protected]
Rabu, 2018/06/13 21.00
Sebelas Polsek di Waykanan Ikuti Lomba Olah TKP
Suasana lomba olah TKP di Mapolres Waykanan, Rabu (13/6/2018). FOTO: HUMAS POLRES WAYKANAN

RILIS.ID, Waykanan – Sebanyak 55 personel dari sebelas kepolisian sektor (polsek) di Waykanan mengikuti lomba olah tempat kejadian perkara (TKP), Rabu (13/6/2018).

Kasatreskrim Polres Waykanan, AKP Yuda Wiranegara, menerangkan lomba dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-72 ini dilaksanakan sehari.

Ada sepuluh penilaian lomba berdasarkan 10 kriteria yang sudah ditentukan. Yakni tahap persiapan, cara memasuki TKP, pengamatan, dan penanganan terhadap korban.

Lalu, pemotretan, cara mengambil barang bukti, ketelitian di TKP, keseriusan pelaksanaan olah TKP, kerja sama tim, dan laporan hasil pelaksanaan tugas.

Yuda sendiri bertindak sebagai ketua tim lomba bersama lima juri dari Satreskrim Polres Waykanan. Personel yang ikut adalah mereka yang bertugas di bagian reserse kriminal (reskrim).

Melalui kegiatan ini diharapkan peserta lomba terbiasa setiap mendatangi TKP dengan tim lengkap  guna meningkatkan profesionalisme.

”Mengingat keberhasilan mengungkap kasus berawal dari penanganan TKP yang benar,” tandas Yuda mewakili Kapolres Waykanan, AKBP Doni Wahyudi. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)