Sehari Diresmikan, Warung BIMA Rekrut 825 Anggota - RILIS.ID
Sehari Diresmikan, Warung BIMA Rekrut 825 Anggota

Minggu | 25/03/2018 20.01 WIB
Sehari Diresmikan, Warung BIMA Rekrut 825 Anggota
Warga berbelanja di Warung BIMA. FOTO: RILILAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Baru sehari diresmikan, Warung Bina Insan Mandiri (BIMA) milik Ketua DPRD Kota Bandarlampung, Wiyadi sudah merekrut hingga 825 anggota. 

Dari pantauan, banyak warga yang terlihat berbelanja di Warung Bima yang berada di Komplek Perumahan Bukit Kemiling Permai, Kecamatan Kemiling Bandarlampung.

Seperti diketahui, konsep berbelanja di Warung Bima ini berbeda dengan berbelanja di warung biasa atau waralaba lainnya. Selain menjadi member, warga yang berbelanja akan menabung secara otomatis dan hasilnya akan dibagikan pada akhir tahun. 

Seorang warga, Syaiful Zuhri (52), mengaku tidak tahu jika ada program belanja dan menabung seperti itu. Ia mengaku iseng berbelanja di Warung Bima. 

"Kebetulan lewat saja, sekalian mampir beli kebutuhan di rumah. Ternyata ada tawaran dari Pak Wiyadi kalau belanja di sini jadi member bisa otomatis langsung menabung. Kalau saya belum jadi member karena belum isi formulir dan kasih fotocopy KTPnya," kata Syaiful kepada rilislampung.id, Minggu (25/3/2018).

Ia mengaku akan sering berbelanja lagi karena menurutnya ini menguntungkan. 

"Kalau bagi saya ada untungnya. Kalau mau nabung sendiri mah nggak akan bisa, tapi ini belanja malah dari belanja sudah bisa nabung. Harga barang yang dijual di sini juga lebih murah kok," jelasnya. 

Berbeda dengan Linda (35), warga Bukit Kemiling Permai. Ia mengaku sudah menjadi anggota sebelum diresmikan.

"Kan sudah disosialisasikan sebelumnya. Saya langsung daftar jadi member. Kalau kebutuhan saya habis ya tinggal belanja saja," singkatnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID