Sektor Pertanian dan Infrastruktur Jadi Prioritas Arinal-Nunik - RILIS.ID
Sektor Pertanian dan Infrastruktur Jadi Prioritas Arinal-Nunik
Bayumi Adinata
Kamis | 13/06/2019 17.40 WIB
Sektor Pertanian dan Infrastruktur Jadi Prioritas Arinal-Nunik
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat memberikan sambutan dalam acara ramah tamah di Mahan Agung, Kamis (13/6/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berjanji akan memprioritaskan pembangunan pada sektor pertanian dan infrastruktur.

Arinal menargetkan sektor pertanian akan dilipatgandakan untuk memperbaiki kemakmuran masyarakat Lampung.

Hal itu disampaikan Arinal pada acara ramah tamah dengan Forkopimda, ASN, dan tokoh masyarakat Lampung di Mahan Agung, Kamis (13/6/2019).

Arinal menyatakan sektor pertanian merupakan janji kampanyenya bersama wakilnya, Chusnunia Chalim. Dia mengklaim sudah melobi Menteri Pertanian untuk mendorong perekonomian Lampung.

“Sektor pertanian tersebut salah satunya tanaman kopi. Bagaimana kedepannya kopi Lampung bisa merajai dunia kedepannya, sehingga menjadi nilai jual  bagi Provinsi Lampung,” katanya.

Selain pertanian, infrastruktur juga akan dilakukan lebih baik lagi melalui dana pemerintah pusat. Menurutnya, Lampung harus dibangun melalui dana APBN, bukan APBD saja.

“Pemerintah pusat wajib memperhatikan Provinsi Lampung, karena provinsi ini sangat strategis dan berpotensi memajukan perekonomian Indonesia. Apalagi Lampung adalah pintu gerbang Pulau Sumatera,” tandasnya.

Arinal-Nunik tiba di rumah jabatan Gubernur Lampung sekira pukul 15.00 WIB. Keduanya disambut dengan acara adat Lampung. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID