Selain Pendidikan, Kroasia-Lampung Jajaki Kerja Sama di Tiga Sektor Ini - RILIS.ID
Selain Pendidikan, Kroasia-Lampung Jajaki Kerja Sama di Tiga Sektor Ini
Bayumi Adinata
Senin | 24/06/2019 20.52 WIB
Selain Pendidikan, Kroasia-Lampung Jajaki Kerja Sama di Tiga Sektor Ini
Duta Besar Kroasia untuk Indonesia Nebojsa Koharovic melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Lampung, Senin (24/6/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Wakil Gubernur Chusnunia Chalim (Nunik) menerima kunjungan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia Nebosja Koharovic beserta rombongan di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung, Senin (24/6/2019).

Dalam kunjungan tersebut, pemerintah Kroasi dan Pemprov Lampung membahas potensi kerja sama di sektor pertanian, perdagangan dan pariwisata.

Nebosja Koharovic membawa 12 dosen dan lima mahasiswa Kroasia dalam rangka pertukaran dosen dan mahasiswa Universitas Lampung.

Wagub Nunik menyambut baik kunjungan tersebut. Ia pun meminta Dubes Kroasia untuk membahas kerja sama di sektor pertanian, perdagangan dan pariwisata.

“Kenapa saya katakan demikian, pertanian dan perdagangan sangat penting bagi masyarakat Lampung,” katanya.

Karena Lampung menurutnya, merupakan provinsi yang banyak mengekspor komoditas pertanian negara lain, khususnya Kroasia.

“Pusat perdagangan ekspor dan impor di Lampung sudah masuk di 10 negara lainnya. Namun, Kroasia belum ada, maka dengan kehadiran duta besar Kroasia akan kita tindak lanjut kerja sama masalah ekspor dan impor kepada negara tersebut,” terangnya.

Selain itu, lanjut Nunik, sektor pariwisata juga penting untuk ditawarkan kepada pemerintah Kroasia. Menurutnya, objek wisata Lampung sangat bagus dan beranekaragam, seperti gunung, hutan, pantai dan lainnya.

“Maka dari itu persentasenya bahwa negara Kroasia mempunyai 4,5 juta masyarakatnya hobi jalan-jalan,” ungkapnya.

Sementara Duta Besar untuk Indonesia Nebosja Koharovic mengundang Gubernur Arinal Djunaidi dan Wagub Chusnunia Chalim untuk datang ke negaranya.

“Dari pembahasan yang telah disampaikan, banyak sektor yang dapat dilakukan kerja sama antara Provinsi Lampung dan Kroasia. Semoga kesempatan tersebut dapat dijadikan suatu kerja sama," pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID