Selama Libur Lebaran, Ini Penanganan Basarnas Lampung - RILIS.ID
Selama Libur Lebaran, Ini Penanganan Basarnas Lampung
[email protected]
Senin, 2018/06/25 14.29
Selama Libur Lebaran, Ini Penanganan Basarnas Lampung
Basarnas Lampung melakukan evakuasi korban tenggelam. FOTO: Humas Basarnas Lampung

RILIS.ID, Bandarlampung – Mulai Minggu (24/6/2018) tiap satuan posko yang dtempatkan di titik-titik berpotensi terjadinya musibah dan kondisi yang membahayakan jiwa, telah kembali ke markas Basarnas Lampung.

Sebagai kilas balik, ada beberapa catatan dan penanganan yang telah dilakukan oleh Basarnas Lampung selama libur Lebaran 2018. 

Terdapat 3 kejadian yang merenggut jiwa manusia yang ditangani Basarnas.Yakni 2 orang meninggal dunia di Pantai Ketapang, Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus, dan 1 orang meninggal dunia di Pantai Cemara, Kalianda Kabupaten Lampung Selatan. 

“Selain itu juga membantu 2 kejadian lakalantas, 1 di Tanggamus dan 1 di Branti," ujar Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan kepada rilislampung.id, Senin (25/6/2018).

Selain itu, Deni mengatakan, Posko Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan untuk membantu penanganan 1 korban pingsan di dermaga 3. 

Posko Pantai Sari Ringgung menangani 3 pengunjung yaitu 1 orang terjatuh dari perosotan dan 2 orang terkena bulu babi. 

Kepala Basarnas Lampung, Jamaril menyampaikan harapannya semoga kedepannya masyarakat dapat lebih peduli terhadap faktor keselamatan.

"Walaupun liburan telah usai, kami Basarnas Lampung selalu siap siaga 24 jam  melayani masyarakat di bidang pencarian dan pertolongan," ujar dia. (*)

Editor Adi Pranoto


komentar (0)