Selangkah Lagi, Fahrizal Jadi Sekprov Lampung Definitif - RILIS.ID
Selangkah Lagi, Fahrizal Jadi Sekprov Lampung Definitif
Bayumi Adinata
Jumat | 13/09/2019 17.42 WIB
Selangkah Lagi, Fahrizal Jadi Sekprov Lampung Definitif
Calon Sekprov Lampung Fahrizal Darminto. FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Tim Panitia Seleksi (Pansel) telah menetapkan tiga nama calon Sekprov Lampung hasil seleksi terbuka ulang Jabatan Pimpinan Tinggi Madya.

Ketiganya ialah Fahrizal Darminto (Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik), Fredy Sukirman (Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan) dan Minhairin (Kepala Badan Keuangan Daerah Lampung).

Penetapan ini tertuang dalam keputusan Pansel bernomor KPTS/006/PANSEL-JPTM/2018 tanggal 13 September 2019 tentang Penetapan Kelulusan Seleksi Terbuka Ulang Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Lampung.

Ketua Tim Pansel Boytenjuri mengatakan ketiga nama telah diserahkan kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Selanjutnya, dikirim ke Tim Penilai Akhir (TPA) di Jakarta.

"(TPA) Di situlah nantinya akan ditetapkan satu nama sebagai Sekprov Lampung definitif,” ujar Boytenjuri ditemui usai menyerahkan berkas tiga nama ke ruang kerja Gubernur Lampung, Jumat (13/9/2019).

Disinggung jadwal penetapan Sekprov Lampung definitif, Boy—sapaan akrabnya –mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

“Soal itu kita tidak tahu, kalau di pusat tergantung agenda Pak Presiden, kapan menetapkan satu nama setelah dinilai TPA. Apakah satu minggu, satu bulan atau dua bulan lagi, itu tergantung pusat dan Pak Presiden,” ungkapnya.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menegaskan akan mengirimkan tiga nama calon sekprov definitif kepada Presiden Joko Widodo pada pekan ini.

"Berkasnya sudah saya terima, dan akan segera ditindaklanjuti," katanya.

Sementara Fahrizal Darminto mengaku bersyukur bisa masuk tiga besar lelang jabatan Sekprov Lampung.

"Yang jelas, kita sudah mematuhi peraturan dan syarat-syarat yang telah diikuti sekarang tinggal menunggu hasil penetapan satu nama saja,” ucapnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID