Semarak Festival Kalianda: 40 Ribu Otak-Otak Dibagikan Gratis - RILIS.ID
Semarak Festival Kalianda: 40 Ribu Otak-Otak Dibagikan Gratis
M. Amir Syaripudin
Rabu | 10/07/2019 16.55 WIB
Semarak Festival Kalianda: 40 Ribu Otak-Otak Dibagikan Gratis
Anggota Satpol PP menggendong gunungan otak-otak untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis. Foto: Rilislampung.id/M. Amir Syaripudin

RILIS.ID, Lampung Selatan – Sebanyak 40 ribu otak-otak yang menjadi makanan khas Kecamatan Kalianda, dibagikan secara gratis kepada masyarakat, pada perhelatan Festival Kalianda, yang digelar di Lapangan Cipta Karya, Rabu (10/7/2019).

Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan, Festival Kalianda tahun ini cukup berkesan, dimana ada promosi ikon Kota Kalianda yang cukup terkenal di bidang kuliner.

"Otak-otak Kalianda ini cukup terkenal kelezatannya, di kota besar, seperti Jakarta dan sekitarnya, pengusaha makanan yang terbuat dari ikan tidak sungkan memajang brand otak-otak khas Kalianda. Artinya kelezatan otak-otak kita cukup dikenal orang," bebernya.

Bahkan, lanjutnya, pembagian otak-otak gratis kepada masyarakat yang hadir dalam perhelatan Festival Kalianda, sangat langka dan belum pernah dilakukan.

"Biasanya hanya ada jajanan kuliner biasa, tapi ini justru icon kulinernya ditonjolkan. Saya sangat bangga, bisa menggongkan makanan khas kota Kalianda yang sangat populer," tambahnya.

Sementara, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rini Ariasih mengatakan, pihaknya sengaja menonjolkan makanan khas kalianda, dimana sesuai dengan tema kegiatan yakni Festival Kalianda.

"Tema nya kan Festival Kalianda, jadi wajar kalo otak-otak khas kalianda yang kami tonjolkan. Tapi memang baru kali ini kami sediakan ribuan otak-otak untuk dibagikan," ungkapnya.

Rini juga berjanji akan melakukan promosi otak-otak yang merupakan makanan berasal dari ikan yang dipanggang untuk go nasional.

"Kami sedang berusaha menampilkan kuliner otak-otak disetiap event, agar baik pemerintah, pengusaha atau kalangan wisatawan, bisa merasakan dan mengenal kelezatan makanan yang diolah dengan bahan ikan dan dipanggang ini," pungkasnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID