Seminar Wirausaha Umitra: Mahasiswa Pengusaha Masa Depan - RILIS.ID
Seminar Wirausaha Umitra: Mahasiswa Pengusaha Masa Depan
[email protected]
Sabtu | 22/12/2018 20.58 WIB
Seminar Wirausaha Umitra: Mahasiswa Pengusaha Masa Depan
Penandatanganan MoU antara Universitas Mitra Indonesia dengan HIPMI Lampung serta komunitas Tangan di Atas Lampung. FOTO: HUMAS UMITRA

RILIS.ID, Bandarlampung – Menggali potensi dan menambah wawasan merupakan suatu kebutuhan bagi mahasiswa melalui kegiatan seminar kewirausahaan.

”Karenanya kami mendorong mahasiswa mengenal konsep wirausaha dan membangun mental usaha melalui kurikulum maupun seminar dan diskusi," urai Dr H Andi Surya, Ketua Yayasan Umitra Indonesia ketika menyinggung seminar kewirausahaan di kampusnya yang diikuti oleh seluruh mahasiswa bisnis dan ekonomi.

Himpunan Mahasiswa Ekonomi (Himanomi) Universitas Mitra Indonesia menyelenggarakan seminar wirausaha untuk mahasiswa yang minat di bidang entrepreneurship,  Kamis (20/12/2018).

”Temanya adalah Membangkitkan Semangat Berwirausaha Untuk Menciptakan calon Pengusaha Muda di Era Generasi Emas,” Jelas Pembina Himpunan Mahasiswa Ekonomi (Himanomi) Umitra, Ir Desmon Ikbar MSi.

Bertempat di Ruang Pertemuan C Universitas Mitra Indonesia, acara seminar dibuka dengan sambutan Wakil Rektor III Armen Patria SKep, MM, MKes.

Armen menyatakan seminar ini bertujuan memberi motivasi kepada insan-insan muda dalam berwirausaha agar pantang menyerah dan dapat melihat peluang usaha di suatu tempat dan kondisi.

”Setiap kesempatan yang kita coba dalam berwirausaha akan menghasilkan reaksi yang didapat berupa positif atau negatif. Jika negatif berarti kita harus introspeksi di mana kekurangan atau kesalahan kita, begitu juga sebaliknya,” kata Armen.

Sebelum acara inti dimulai, kegiatan seminar diawali penandatanganan MoU antara Universitas Mitra Indonesia dengan HIPMI Lampung serta komunitas Tangan di Atas (TDA) Lampung.

Di sela-sela materi, Nur Zaki Hudayatullah, yang mewakili HIPMI Lampung memberi kesempatan kepada seluruh peserta untuk bertanya mengenai materi yang di sampaikan.

"Mahasiswa yang berfikir untuk berwirausaha sudah mempunyai bekal menjadikan hidup mereka lebih nyaman dan menjanjikan ke depannya,” ungkap Zaky.

Ia pun berpesan bahwa menjadi karyawan itu bukan hal yang salah. Namun jika bisa berwirausaha, diri kita dapat memberi manfaat banyak kepada orang lain.

Seminar nasional ditutup dengan pemberian cinderamata kepada narasumber dan foto bersama. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID