Senin, Taman Budaya Lampung Gelar Liga Teater SMA - RILIS.ID
Senin, Taman Budaya Lampung Gelar Liga Teater SMA
Gueade
Sabtu | 14/04/2018 22.36 WIB
Senin, Taman Budaya Lampung Gelar Liga Teater SMA
Salah satu pementasan teater di Taman Budaya Lampung. FOTO: HUMAS TAMAN BUDAYA LAMPUNG

RILIS.ID, Bandarlampung – Taman Budaya Lampung (TBL) menggelar Liga Teater tingkat SMA di Gedung Teater Tertutup TBL, Senin-Rabu (16-18/4). Acara mengangkat tema Berbeda Itu Baik dan Perlu.

Menurut Kepala TBL, Suslina Sari, even ini bertujuan menumbuhkembangkan minat dan bakat siswa SMA di bidang teater.

”Selain itu memberi pengetahuan dan pengalaman pentas seni teater bagi pelajar dan guru,” kata Suslina dalam siaran pers yang diterima rilislampung.id, Sabtu (14/4/2018) malam.

Kasi TBL, Mahmud, menerangkan kegiatan itu diikuti lima belas grup yang merupakan perwakilan dari 15 kabupaten/kota. Setiap grup berisi sepuluh orang personel.

Masing-masing grup wajib membawakan naskah Kisah Cinta dan lain-lain karya Arifin C Noer, Kisah Cinta Hari Rabu (Anton Chekov), Dokter Gadungan (Kenneth Arthur/Kenneth Sawyer), dan Pencuri Berbudi Luhur (Dario Fo). Penilaian meliputi penyutradaraan, peran, dan artistik.

Katagori penilaian individual meliputi Sutradara Terbaik, Pemeran Pria/Aktor Terbaik, Pemeran Wanita/Aktris terbaik, Penata Panggung/Setting terbaik, Penata Musik Terbaik, Penata Rias Terbaik, dan Kostum Terbaik.

”Liga Teater merupakan salah satu media yang penting dan efisien bagi pelajar dan sekolah dalam beraktivitas dan aktualisasi diri di bidang seni teater,” tutup Suslina Sari. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID