Sepi Peminat, Pendaftaran Calon Hakim Tipikor Diperpanjang - RILIS.ID
Sepi Peminat, Pendaftaran Calon Hakim Tipikor Diperpanjang
Muhammad Iqbal
Selasa | 03/04/2018 17.38 WIB
Sepi Peminat, Pendaftaran Calon Hakim Tipikor Diperpanjang
Humas Pengadilan Tinggi Tanjungkarang Jesayas Tarigan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Segan Simanjuntak

RILIS.ID, Bandarlampung – Mahkamah Agung (MA) memperpanjang pendaftaran seleksi calon hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) sampai 25 April. Semula MA menjadwalkan masa pendaftaran pada Kamis (5/4/2018).

Dalam surat bernomor 10/Pansel/Ad Hoc TPK/IV/2018 tertanggal 3 April itu menyebut minimnya pelamar menjadi alasan utama MA dan Panitia Seleksi (Pansel) Calon Hakim Ad Hoc Tipikor Tahap X memperpanjang masa pendaftaran hingga 25 April.

Surat yang diteken Artidjo Alkostar selaku ketua panitia seleksi sudah ditujukan untuk 30 Pengadilan Tinggi (PT) sebagai panitia daerah di berbagai provinsi.

“Selanjutnya dengan hormat kami minta kepada panitia daerah untuk mengumumkan kembali kepada masyarakat dalam wilayah hukum masing-masing tentang perpanjangan waktu pendaftaran calon hakim Ad Hoc Tipikor tersebut,” demikian bunyi surat tersebut.

Humas PT Tanjungkarang Jesayas Tarigan membenarkan masa pendaftaran seleksi hakim tipikor diperpanjang. Menurutnya, perpanjangan ini karena sepinya pelamar. Sampai hari ini baru berjumlah delapan orang.

“Terhitung hari ini total pelamar ada delapan orang. Kalau tahun lalu ada 15 orang yang ikut mendaftar. Dan untuk Lampung terpilih satu orang sebagai hakim Ad Hoc Tipikor,” ujarnya ketika dikonfirmasi rilislampung.id melalui pesan WhatsApp, Selasa (3/4/2018).

Diketahui, PT Tanjungkarang resmi membuka pendaftaran seleksi calon hakim Ad Hoc Tipikor sejak 8 Maret lalu. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID