Seputaran Terminal Kemiling Dijadikan Taman Wisata Edukasi - RILIS.ID

Seputaran Terminal Kemiling Dijadikan Taman Wisata Edukasi
El Shinta
Sabtu, 2019/01/12 20.03
Seputaran Terminal Kemiling Dijadikan Taman Wisata Edukasi
Herman HN. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Dinas Pertanian Kota Bandarlampung berencana membangun Agripark atau Taman Wisata Edukasi. Rencananya Agripark dibangun di Jalan Pramuka, tepatnya dipusatkan di seputaran Terminal Kemiling. 

Kepala Dinas Pertanian Kota Bandarlampung, Agustini, mengatakan taman wisata agripark nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata sekaligus belajar tentang edukasi pertanian.

Pembangunan akan terlaksana tahun ini di lahan seluas tujuh hektar milik Dinas Pertanian. 

"Pembangun taman wisata agripark ini akan disetting sebagai sarana hiburan dan edukasi masyarakat sesuai permintaan Bapak Wali. Nanti akan ada tanaman sayuran, buah, serta hewan-hewan," ujarnya, Sabtu (12/1/2019). 

Ia menuturkan, fasilitas itu nantinya akan ada outbond, kolam ikan, taman bermain, kebun, hingga pusat penelitian. Pengerjaan agripark ini juga akan melibatkan Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, dan Dinas PU. 

"Karena kan nanti lumayan biaya masuknya masuk ke PAD Pemkot, tapi kalau bisa yang melola seperti retribusi bukan kita," ungkapnya. 

Sementara Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, mengatakan pembangunan agripark akan dipusatkan di sekitar Terminal Kemiling. 

"Saya ingin hutan yang di Terminal Kemiling sekitar 5 atau 6 hektare itu dikelola  jadi tempat rekreasi. Rencananya, ada fasilitas tempat bermain anak, memancing, tanaman pertanian seperti buah naga dan lainnya," singkatnya.(*) 

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)