Seragam Hitam ASN Tiap Kamis, BKD Kota Tunggu Aturan Pusat - RILIS.ID
Seragam Hitam ASN Tiap Kamis, BKD Kota Tunggu Aturan Pusat
El Shinta
Minggu | 07/07/2019 18.53 WIB
Seragam Hitam ASN Tiap Kamis, BKD Kota Tunggu Aturan Pusat
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Aparatur Sipil Negara (ASN) tengah dibuat 'galau'. Pasalnya, beredar kabar bahwa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI akan memerintah ASN untuk mengenakan pakaian hitam-hitam setiap hari kamis.

Salah satu PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung yang enggan menyebutkan namanya mengaku baru mengetahui adanya aturan itu dari internet.

"Iya itu bukan hoax kok, ada di berita media nasional," kata pria yang bergolongan IVd ini.

Ia mengaku keheranan dengan aturan baru tersebut. Karena menurutnya, seragam hitam-hitam sedikit aneh untuk kalangan pejabat pemerintahan. 
"Ya biasanya kan hitam-hitam identik dengan duka cita. Tapi nggak tahu jugalah, ikut aturan saja," pungkasnya.

Sementara saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Wakhidi, mengatakan pihaknya memang sempat mendengar kabar aturan tersebut. 

"Iya kita dengar soal kabar aturan baru itu. Tapi sejauh ini kami belum menerima surat pemberitahuan resmi dari pusat," kata Wakhidi.

Untuk itu, pihaknya masih menggunakan aturan lama. Yakni menggunakan baju batik setiap hari kamis. 
"Masih pakai aturan lama. Rabu pakai putih-hitam dan kamis pakai batik," tandasnya.

Diketahui, Kemendagri mengeluarkan Surat Edaran Tentang Penggunaan Pakaian Dinas dan Atribut yang dituangkan dalam Surat Edaran Nomor 025/4660/SJ tanggal 12 Juni 2019.

Poin yang mengatur penggunaan pakaian pada hari kamis terdapat dalam poin ke tiga yang berbunyi "Khusus pada hari kamis mengunakan pakaian baju dan celana/rok warna hitam." (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID