Seru! Pilah-Pilih Menu Buka Puasa di Kawasan Saburai - RILIS.ID
Seru! Pilah-Pilih Menu Buka Puasa di Kawasan Saburai
El Shinta
Kamis, 2018/05/17 18.45
Seru! Pilah-Pilih Menu Buka Puasa di Kawasan Saburai
Warga memilih menu berbuka puasa di salah satu penjualan menu takjil di Jalan Sriwijaya, Enggal, Kamis (17/5/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Jalan Sriwijaya dan Jalan Majapahit, Enggal, mendadak ramai Kamis sore (17/5/2018). Warga tumpah-ruah memadati kedua jalan di sisi kanan kiri Lapangan Korem 043/Gatam, Saburai, untuk berburu menu buka puasa.

Ya, mulai tahun ini pedagang takjil yang sebelumnya berpusat di Lapangan Merah, Saburai, pindah ke dua jalan tersebut. Pasalnya, lapangan merah sudah menjadi Elephant Park yang baru diresmikan beberapa bulan lalu.

Beragam pilihan takjil dijamin bisa membuat warga bingung menentukan pilihan. Mulai sop buah, pempek, es cendol durian, aneka kue ringan, hingga makanan berat seperti ayam bakar dan rendang jengkol, bisa ditemukan di salah satu pusat sentral menu berbuka puasa.

Meski tak seramai tahun-tahun sebelumnya, hari pertama puasa Ramadan ini cukup membuat kerepotan pedagang takjil.

Aziz, pedagang martabak telor misalnya, pada hari pertama puasa sudah menggoreng setidaknya 20 adonan martabak telor buatannya dengan isian daging sapi.

”Mungkin banyak yang belum tahu kalau dipindahkan di sini, tapi hari pertama ini sudah mulai ramai. Mudah-mudahan besok sudah ramai seperti biasanya,” singkatnya.

Sementara, Yusmita (32), mengaku memang setiap tahunnya ia  berburu menu takjil yang dulunya berpusat di Lapangan Merah.

”Untung masih tetap ada. Karena makanannya variatif di sini. Cuma memang agak kesulitan lahan parkir dan nggak leluasa memilih karena letaknya di pinggir jalan, khawatir juga tersenggol kendaraan yang lewat,” tandasnya. (*)


 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)