Siaga Bencana, BPBD-Basarnas Tunggu Permintaan Bantuan - RILIS.ID
Siaga Bencana, BPBD-Basarnas Tunggu Permintaan Bantuan
Bayumi Adinata
Minggu | 25/02/2018 17.01 WIB
Siaga Bencana, BPBD-Basarnas Tunggu Permintaan Bantuan
Ilustrasi

RILIS.ID, Bandarlampung – Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Lampung mengatakan saat ini belum menerima laporan permintaan bantuan terkait banjir yang melanda sejumlah wilayah di Metro Timur, Karang Rejo, Sumbersari, dan Tejoagung dari BPBD Kota Metro. 

"Namun kami dari pihak BPBD Provinsi selalu siaga 24 jam,” kata Kepala BPBD Lampung Sena Adhi Witarta yang diwakili Kasubid Kesiapsiagaan dan Bencana, Indah Mulyaningsih saat dihubungi rilis.id, Minggu (25/2/2018).

Sementara Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Lampung, Jumaril juga membenarkan belum ada permintaan bantuan dari BPBD Kota Metro. 

“Kami sampai saat ini baru berkoordinasi saja dengan intansi terkait, jika nantinya ada korban kita siap membantu. Saat ini masih bisa ditangani intansi terkait setempat,” ujarnya.

Jumaril mengatakan bahwa tugas Basarnas hanya mengevakuasi jika ada korban banjir diwilayah Lampung, namun saat ini diseluruh wilayah Lampung selama musim hujan pihaknya belum menerima kabar adanya korban. 

“Kami terus melakukan pemantauan daerah-daerah di Lampung yang berpotensi banjirnya cukup tinggi, yaitu : Kota Bandarlampung dan Metro Kabupaten Pesawaran, Mesuji, Tulangbawang, Lampung Timur, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Utara,  Waykanan, dan Lampung Selatan.

Diketahui, Sabtu (24/2/2018) sore sampai Minggu (25/2/2018) dinihari hujan cukup deras melanda Provinsi Lampung. Bahkan, menyebabkan permukiman warga di Metro Timur, Karang Rejo, Sumbersari, dan Tejoagung, terendam mencapai betis dan pinggang orang dewasa. (*)

 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID