Siap-Siap! Hits Karaoke Sediakan PL dan Miras segera Ditutup - RILIS.ID
Siap-Siap! Hits Karaoke Sediakan PL dan Miras segera Ditutup
El Shinta
Senin | 09/04/2018 15.03 WIB
Siap-Siap! Hits Karaoke Sediakan PL dan Miras segera Ditutup
Kabid Perumahan dan Tata Ruang pada Dinas Pemukiman dan Perumahan Kota Bandarlampung, Hairul Akmal. FOTO RILISLAMPUNG.ID/ El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Dinas Permukiman dan Perumahan Kota Bandarlampung akan menutup Hits Karaoke karena melanggar izin karaoke keluarga. Tempat itu menyediakan pemandu lagu (PL) dan minuman beralkohol (Baca: Izinnya Karaoke Keluarga, Mengapa Ada Wanita dan Miras?)

Kabid Permukiman dan Tata Ruang Hairul Akmal menegaskan, Hits Karaoke berada di zona pendidikan sesuai Peraturan Daerah (Perda) No. 10  tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Namun sesuai Perda RTRW itu, ada fungsi pendamping yaitu permukiman, perdagangan, dan jasa. ”Namanya karaoke keluarga. Masyarakat butuh hiburan juga,” ungkapnya kepada rilislampung.id, Senin (9/4/2018).

Tapi tentunya dengan catatan tidak menyediakan pemandu lagu dan minuman beralkohol. ”Kalau mau seperti itu ada zonanya di Jalan Yos Sudarso, Panjang. Kalau menyediakan (PL dan minuman keras, Red) ya ditutup, kita segel," tegasnya.

Dia khawatir jika dibiarkan, kelamaan Hits Karaoke yang terletak di Mal Lampung (Ramayana), Rajabasa akan menjadi tempat transaksi seksual. ”Kalau karaoke keluarga kan bawa keluarga nyanyi menghilangkan penat. Minuman yang disediakan juga yang ringan tanpa alkohol dan cemilan," tandasnya. 

Pelaksana harian (Plh.) Kepala Badan Polisi Pamong Praja Kota Bandarlampung, Samsi juga berjanji segera turun ke lapangan untuk mengecek Hits Karaoke. 

"Kita akan turun ke lapangan melihat apakah benar karaoke tersebut menyediakan PL dan minuman beralkohol. Secepatnya akan kami telusuri," singkat Samsi. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID