Siap-Siap, Jelang Ramadan bakal Ada Razia Petasan dan Miras - RILIS.ID
Siap-Siap, Jelang Ramadan bakal Ada Razia Petasan dan Miras
[email protected]
Minggu | 14/04/2019 17.18 WIB
Siap-Siap, Jelang Ramadan bakal Ada Razia Petasan dan Miras
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Bandarlampung – Sambut bulan suci Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandarlampung bakal menggelar razia penyakit masyarakat (pekat), petasan, dan minuman beralkohol alias miras (minuman keras).

Kepala Satpol PP, Paryanto, mengatakan pihaknya melakukan kegiatan ini agar masyarakat lebih nyaman saat menjalankan ibadah puasa Ramadan. 

”Saat ini masih kita rencanakan dan dirapatkan bersama tim. Terutama menjelang bulan puasa ini giat akan lebih kita tingkatkan,” ujar Paryanto, Minggu (14/4/2019). 

Dia menjelaskan, giat razia minuman keras, petasan dan, pekat ini akan menggandeng Dinas Pariwisata dan aparat kepolisian.  

”Kita akan koordinasi dahulu dengan dinas dan juga kepolisian untuk giat razia itu. Seperti razia petasan yang dapat mengganggu ibadah saat bulan puasa dan juga warkop atau tempat makan ikut kita giatkan juga,” terangnya.

Mantan Kabag Humas Pemkot Bandarlampung ini nantinya akan mengerahkan 16-20 personel. Pelaksanaan razia pekat akan dilakukan pagi dan sore hari. 

”Semoga giat razia itu nanti bisa berjalan dengan lancar. Kita belum dapat memberitahukan waktunya sebab sifatnya tidak boleh terbuka. Hanya warga Bandarlampung sekadar tahu akan digelar razia jelang puasa,” tutupnya

Sementara Ajeng Sabilla (22), warga Enggal, berharap Pol PP bisa turut menertibkan pengemis dan anak punk yang belakangan makin menjamur di pusat kota.

"Anak punk di Jalan Jenderal Katamso itu terutama, saya sering lihat kalau sore hari. Jumlahnya sangat banyak dan kumpul di salah satu titik. Buat takut pejalan kaki saja," singkatnya. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID