Siap-Siap, Ujian Agama Islam SMA Dilakukan secara Online - RILIS.ID
Siap-Siap, Ujian Agama Islam SMA Dilakukan secara Online
Isti Febri Wantika
Selasa | 22/10/2019 21.28 WIB
Siap-Siap, Ujian Agama Islam SMA Dilakukan secara Online
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Lampung Utara – Siswa SMA yang gagap teknologi (gatek) harus mulai melek. Pasalnya, pelajaran agama Islam (PAI) nantinya dilakukan secara online.

Demikian juga dengan program Pemetaan Kompetensi di mana semua kegiatan atau sistem pembelajaran PAI dapat dilihat secara online.

Kepala Seksi PAI Kementerian Agama Lampung Utara, Herman Ali, menjelaskan hal itu kepara rilislampung.id, Senin (21/10/2019).

Menurut dia, dalam kerangka pembelajaran dan ujian online, guru PAI se-Lampung Utara (Lampura) akan segera mengikuti rapat koordinasi (rakor).

Sebagai langkah pertama adalah Pemetaan Kompetensi (PK) online mandiri untuk memacu guru PAI mengajar lebih profesional.

"Jadi, guru saat ini difokuskan untuk pengembangan materi agar siswa tidak berpatokan di dalam buku saja," ujar Herman di ruang kerjanya.

Saat ini jumlah guru PAI di Lampura 717 orang, termasuk guru honorer. Di antaranya guru TK 4 orang, SD (502), SMP (132), SMA (50), dan SMK (29) yang terbagi di 23 kecamatan.

PAI saat ini dalam satu kali tatap muka hanya tiga jam. Sementara untuk mengejar keprofesionalan guru dalam satu kali pertemuan diharuskan empat jam.

"Kita masih mengacu pada pemerintah pusat mengenai jam pembelajaran ini," tukasnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID