Sindikat Narkoba Lapas Kalianda Bisa Dikeluarkan dari Tahanan - RILIS.ID

Sindikat Narkoba Lapas Kalianda Bisa Dikeluarkan dari Tahanan
Bayumi Adinata
Rabu, 2018/06/13 22.01
Sindikat Narkoba Lapas Kalianda Bisa Dikeluarkan dari Tahanan
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Sulis Wanto

RILIS.ID, Bandarlampung – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung akan melimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjungkarang berkas empat tersangka sindikat narkoba di Lapas Kalianda, Lampung Selatan setelah Lebaran 2018.

Keempat tersangka yakni mantan Kalapas Kalianda Muchlis Adjie, Marzuli (Napi), Rechal Oksa Hariz (Sipir), dan Adi Setiawan (Polisi). 

Menurut  Plt. Kabid Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung Richard PL Tobing, pelimpahan itu menunggu kelengakapan berkas.

"Masih menunggu perkembangan pemeriksaan buku rekening dari salah satu tersangka dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dalam mengukapTindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) BNN RI," ungkap dia kepada rilislampung.id,  Rabu (13/6/2018).

Richard mengatakan PN Tanjungkarang memberikan waktu perpanjangan kepada jaksa penuntut umum paling lama 40 hari untuk memperpanjang masa penahanan tersangka. 

"Jika habis lebaran belum juga selesai pemberkasannya, tidak menutup kemungkinan tersangka dikeluarkan dari tahanan jika kepentingan pemeriksaan sudah terpenuhi," tutup Richard. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)