Sinyal dari Lamban Kuning: Dang Wali Kota, Dokter Zam Wakil - RILIS.ID
Sinyal dari Lamban Kuning: Dang Wali Kota, Dokter Zam Wakil
Muhammad Iqbal
Jumat | 17/01/2020 20.37 WIB
Sinyal dari Lamban Kuning: Dang Wali Kota, Dokter Zam Wakil
Pertemuan Dang Ike (kiri) dengan dokter Zam Zanariah (kanan) di Lamban Kuning, Jumat (17/1/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ M Iqbal

RILIS.ID, Bandarlampung – Eskalasi politik menjelang pemilihan wali kota Bandarlampung 2020 kian hangat. Para bakal calon (balon) makin gencar bersosialisasi.

Tak ketinggalan Ike Edwin, perdana menteri kerajaan Skala Brak, yang juga mantan Analis Kebijakan Utama bidang Sospol Staf Ahli Kapolri. Dia mengusung tagline ”Bandarlampung Bermartabat”.

Nah, ini dia informasi terbaru! Bermula dari kunjungan dokter Zam Zanariah ke Lamban Kuning, kediaman pribadi Dang Ike, Jumat (17/1/2020). Dokter spesialis saraf itu, seperti diketahui, juga disebut-sebut bakal maju sebagai wali kota Bandarlampung.

Namun, agaknya, bukan Zam melamar Dang Ike sebagai wakil wali kota untuk berpasangan dengannya. Sebaliknya, Dang Ike tetap wali kota, sementara Zam adalah wakilnya.

Tapi, tentu saja ini masih spekulasi politik yang perlu dibuktikan kebenarannya. Sebab, baik Dang Ike maupun Zam sama-sama pelit komentar soal pertemuan itu.

Wakil ketua relawan Zam Zanariah, yakni Aang Kurnaidi mengatakan, kunjungan ke rumah jenderal polisi bintang dua yang sebentar lagi akan purnabakti itu adalah bentuk silaturahmi.

Zam ke sana lantaran Dang Ike merupakan tokoh adat Lampung. Soal apakah kunjungan itu sebagai isyarat Zam mencoba mendekati Dang Ike, Aang tidak menampik.

"Ya jika memang jodoh, Allah menghendaki, kenapa tidak," ujarnya.

Menurut dia, jika memang Dang Ike maju mengikuti kontestasi politik dalam ajang pemilihan wali kotaa berpasangan dengan Zam, tentunya akan sangat menguntungkan keduanya.

"Kita bisa sama-sama tahu, track record Dang Ike seperti apa saat memimpin kepolisan daerah Lampung. Prinsip dia juga bagus, banyak prestasi yang beliau raih. Dang termasuk putra Lampung terbaik,” paparnya.

Begitu juga dengan Zam, yang sangat aktif dalam berbagai organisasi. Sebut saja Ketua FORHATI (Forum Alumni HMI-Wati), Ketua Asosiasi Kesehatan Haji Indonesia (AKHI), Ketua Ganas Annar MUI Kota Bandarlampung, dan Ketua Komunitas Sadar Kesehatan (KSK).

”Apalagi, niat beliau (Zam) untuk maju wali kota ini atas permintaan masyarakat. Tentunya jika memang keduanya bergabung akan sangat cocok untuk membenahi Bandarlampung, agar sehat dan bermartabat," jelasnya.

Dang Ike sendiri yang ditemui usai pertemuan, enggan berkomentar banyak soal itu. Sambil tersenyum, dia hanya menjawab singkat, ”Insyaallah". (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID