Siswa SMK HMPTI Banjaragung Belajar Jurnalistik dari IJTI Lampung - RILIS.ID
Siswa SMK HMPTI Banjaragung Belajar Jurnalistik dari IJTI Lampung
Muhammad Iqbal
Jumat | 13/12/2019 19.41 WIB
Siswa SMK HMPTI Banjaragung Belajar Jurnalistik dari IJTI Lampung
FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Tulangbawang – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Lampung menggelar pelatihan jurnalistik di SMK HMPTI Banjaragung, Tulangbawang, Jumat (13/12/2019).

Ketua tim pelatihan IJTI Lampung Mustaqim mengatakan pelatihan jurnalistik merupakan salah satu program IJTI yang dilaksanakan setiap enam bulan.

"Kegiatan pelatihan jurnalistik ini untuk mencari bakat para siswa yang minat di dunia jurnalistik, apalagi ini adalah siswa yang memang bersentuhan dengan program televisi, sehingga kami tinggal mematangkan dan mengarahkan mereka. Kalau bakat dan modal, mereka sudah punya," katanya.

Selain itu, pelatihan jurnalistik juga bertujuan menggali potensi pelajar untuk menjadi seorang jurnalis televisi yang handal dan profesional.

"Kami akan menjadikan mereka seorang jurnalis yang profesional yang diawali sejak dini, sehingga ketika berminat masuk menjadi seorang jurnalis sudah ada bekal," ujarnya.

Pelatihan diikuti sedikitnya 49 siswa jurusan multimedia yang terdiri dari kelas X, XI dan XII. IJTI menghadirkan enam pemateri, yaitu Mustaqim (Indosiar), Andre Kurniawan (Indosiar), Ponidi Yusuf (RTV), Johan Argena Putra (TVRI), Rahman Wijayanto (Metro TV) dan Lutfi (Grafis).

Sementara Kepala SMK HMPTI Banjaragung Nurul Handayani menuturkan pelatihan jurnalistik merupakan program jangka panjang antara sekolahnya dengan IJTI.

"Saya ucapkan terima kasih kepada IJTI yang sudah membantu menyalurkan ilmunya kepada siswa kami di jurusan multimedia, dan kami atas nama sekolah akan bekerjasama dengan IJTI dalam pengujian kompetensi, baik tentang jurnalistik maupun perfilman dan grafis," ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID