SMAN 12 Bandarlampung Diguyur Hujan Es saat Puting Beliung - RILIS.ID
SMAN 12 Bandarlampung Diguyur Hujan Es saat Puting Beliung
El Shinta
Rabu, 2018/06/13 18.20
SMAN 12 Bandarlampung Diguyur Hujan Es saat Puting Beliung
SMAN 12 Bandarlampung juga porak poranda diterjang puting beliung pada Selasa (12/6/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMAN 12 Bandarlampung, Misman Asmadi, mengatakan bahwa hujan es sempat mengguyur sekolahnya saat bencana angin puting beliung terjadi pada Selasa (12/6/2018).

Berdasarkan keterangan penjaga sekolah, angin kencang terjadi selama dua kali. Kejadiannya sekira pukul 14.00 WIB.

“Dari keterangan penjaga sekolah kami, cuaca sangat aneh karena sedang panas, tiba-tiba petir kuat dan hujan es. Angin berputar itu besar sekali dan merusak apa yang ada di sekitarnya,” katanya saat ditemui di SMAN 12 Bandarlampung, Rabu (13/6/2018).

Pada malam harinya, ia bersama guru lainnya berusaha menyelamatkan barang dan perlengkapan sekolah lantaran khawatir adanya angin puting beliung susulan.

“Kita menyelamatkan komputer yang bisa hidup, karena setelah dicek ada 20 komputer  yang rusak terendam air. Kita juga perbaiki genteng yang rusak,” ujarnya.

Selain atap, tembok sekolah juga roboh diterjang angin puting beliung. Juga 16 batang pohon tumbang.

“Tembok sekitar 30 meter roboh, ada 16 batang pohon tumbang, tempat parkir guru dan siswa sepanjang 12 meter juga rusak, ruang OSIS plafonnya runtuh. Kita sudah laporkan ke Dinas Pendidikan dan Pak Kadis sudah mengecek tadi pagi," ungkapnya.

Selain SMAN 12 Bandarlampung, sejumlah sekolah juga diterjang puting beliung. Di antaranya SMPN 24, SMPN 36, dan SMKN 7. Kerusakan rata-rata pada bagian atap dan plafon. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)