SMK Pelita Pesawaran Juarai Lomba Video Pendek BNPT - RILIS.ID
SMK Pelita Pesawaran Juarai Lomba Video Pendek BNPT
[email protected]
Kamis | 14/03/2019 14.26 WIB
SMK Pelita Pesawaran Juarai Lomba Video Pendek BNPT
Screenshot video "Warna" karya SMK Pelita Pringsewu. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Video berjudul "Warna", karya siswa SMK Pelita Kabupaten Pesawaran terpilih sebagai juara satu lomba video pendek yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Lampung 2019 tingkat Provinsi Lampung.

Juara kedua diraih SMKN 7 Bandarlampung dengan judul video ”Merdeka”, sementara SMAN 12 Bandarlampung (Mengapa) menduduki podium ketiga.

Ketiga video pendek itu bersaing dengan 27 karya generasi milenial bertema "Satu Indonesia". Peserta dari SMA/SMK di Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Tanggamus, Lampung Timur, dan Mesuji.

Dewan juri terdiri atas Ratikala Bhre Aditya (sutradara dari Jakarta), Dede Safara (praktisi sinema Lampung), dan Isbedy Stiawan ZS (sastrawan, mewakili FKPT Lampung).

Pengumuman dan penyerahan hadiah dilaksankan sore (14/3/2019) nanti dan karya ketiga karya pelajar dari Lampung akan diikutsertakan ke lomba BNPT.

BNPT dan FKPT Lampung hari ini juga menggelar diskusi dan nonton bareng video pendek dengan semangat menolak paham radikal dan teroris.

Hadir Sekretaris Utama (Sestama) BNPT Dr A  Adang Supriyadi dan Kasubdit Bidang Pemberdayaan Andi Intan Dulung.

"Hati-hati, jangan coba-coba bersikap intoleran, misalnya menjelek-jelekkan guru atau sesama teman. Saling mengejek berpotensi menjadi radikalisme," ingat Adang. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID