Sniper Polda Siaga di Perbatasan untuk Pengamanan Asian Games - RILIS.ID
Sniper Polda Siaga di Perbatasan untuk Pengamanan Asian Games
Muhammad Iqbal
Sabtu | 11/08/2018 10.58 WIB
Sniper Polda Siaga di Perbatasan untuk Pengamanan Asian Games
Ilustrasi Sniper: Istimewa

RILIS.ID, Bandarlampung – Polda Lampung siap membantu pengamanan Asian Games 2018 yang akan dihelat di Palembang, Sumatera Selatan dan Jakarta.

Kapolda Irjen Suntana mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan operasi peningkatan penindakan C3 (Curat, Curas dan Curanmor) serta kejahatan jalanan lainya.

“Oh tentu, operasi cipta kondisi sudah kita lakukan terus menerus dengan nama kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) guna menekan dan memberantas potensi kriminalitas,” katanya.  

Terkait upaya pengamanan darurat dan kontigensi, Suntana mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan hal tersebut. Semisal, terdapat kegiatan dari Jakarta dan Palembang mengharuskan transit melalui Bandara Raden Inten II, maka pihaknya siap memberikan pengawalan.

“Jadi nanti jalan tol dari arah Natar ke Bakauheni bisa diakses, serta ruas jalan lainnya, kalau memang ada jadwal penerbangan yang padat dan harus transit tidak perlu khawatir karena kami telah menyiapkan tim untuk pengawalan atlet official dan sebagainya,” imbuhnya.

Sementara mengenai langkah teknis, apakah pihaknya juga menempatkan tim sniper (penembak jitu) di berbagai titik-titik rawan daerah perbatasan, Suntana tak menepis hal tersebut. “Semua upaya kita lakukan,” pungkasnya.

Sebelumnya Direskrimum Polda Lampung Kombes Bobby Marpaung mengatakan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan seluruh jajaran polres, terlebih Polres Mesuji dan Tulangbawang yang merupakan perbatasan Lampung dengan Sumatera Selatan. Juga Polres Lampung Selatan yang merupakan perbatasan dengan Pulau Jawa.

“Kurang lebih 300 personil gabungan dari Direktorat dan Polres jajaran,” singkatnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID