Soal Posisi Cawapres, Zulhas Pilih "Gantung" Prabowo - RILIS.ID
Soal Posisi Cawapres, Zulhas Pilih "Gantung" Prabowo
Taufik Rohman
Senin | 23/07/2018 12.13 WIB
Soal Posisi Cawapres, Zulhas Pilih
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Taufik Rohman 

RILIS.ID, Bandarlampung – Ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, mengaku dekat dengan semua calon presiden (capres). Semua tahap penjajakan dalam membangun koalisi untuk pemilihan presiden 2019 pun telah ia lakukan.

"Prabowo maupun Jokowi kita semua intens berkomunikasi, jadi semua berpeluang sama," kata Ketua MPR RI itu saat menjadi keynote speakers  di Bagasraya, Bandarlampung, Senin (23/7/2018).

Ia menjadi keynote speaker dalam sosialisasi empat pilar MPR di pembukaan KKN kebangsaan 2018 Provinsi Lampung. Acara bertema Merajut Kebersamaan dan Kesamaan dalam Kebhinekaan (piil pesenggiri). 

Dia tak menampik dirinya digadang-gadang menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo. Namun semua kemungkinan masih terbuka lebar. Sebab, saat ini semua masih fokus pada syarat mengusung capres-cawapres yang adalah 112 kursi. Atau, 20 persen dari total kursi di DPR. 

"Sedang berusaha mencukupkan koalisi parpol untuk mengusung capres. Butuh satu pemahaman sama," jelas pria kelahiran Kalianda, Lampung Selatan, ini. 

Mantan Menhut ini pun belum berani terus terang jika PAN sudah menjatuhkan hati ke Prabowo. Tapi dia memberikan pandangan memilih pemimpin untuk lima tahun sekali itu harus untuk yang terbaik. 

"Yang mau ganti presiden silahkan, yang mau dua periode silahkan, ini kompetisi antar kita  mencari pemimpin yang terbaik menurut pandangan kita masing-masing. Ketika terpilih kita berikan selamat," jawabnya diplomatis. 

Dia mengingatkan Pilkada 2018 kemarin yang diikuti oleh 171 daerah berjalan lancar. 

"Kita boleh beda partai, beda dukungan pilgub, kemudian untuk caleg. Itu sesuatu yang biasa, sekali dalam 5 tahun. Kita bukan melawan siapa-siapa, tapi kontestasi antaranak negeri, " jelasnya. 

Disinggung banyaknya kader PAN yang loncat pagar ke parpol lain, Zulhas langsung mengalihkan pembicaraan. (*)

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID