Soal Razia Indekos dan Kontrakan, Begini Respons Pemkot - RILIS.ID
Soal Razia Indekos dan Kontrakan, Begini Respons Pemkot
El Shinta
Kamis, 2018/05/17 22.40
Soal Razia Indekos dan Kontrakan, Begini Respons Pemkot
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Maraknya gerakan radikalisme di sejumlah kota di Indonesia, tak membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung panik. Penyisiran anggota radikalisme yang berbaur di tengah masyarakat karenanya tidak dilakukan.

Pelaksana tugas Kepala Badan Polisi Pamong Praja (Plt. Kepala Banpol PP) Kota Bandarlampung, Mansi, mengaku hingga kini belum menerima surat perintah untuk menggelar razia indekos dan kontrakan.

”Belum ada. Kita hanya menunggu perintah. Kalau ada perintah, pasti kita jalan,” singkatnya, Kamis (17/5/2018).

Sementara, Plt. Wali Kota Bandarlampung, M. Yusuf Kohar, mengatakan pihaknya tidak akan merazia indekos maupun kontrakan yang dicurigai menjadi tempat tinggal anggota kelompok radikal.

”Kita lihat saja. Tiap orang kan bisa mengantisipasi. Kalau yang punya kosan ada penghuni baru langsung dilihat asalnya darimana dan laporkan ke ketua RT. Urusan seperti itu bukan hanya pemerintah, tapi partisipasi masyarakat,” terangnya.

Yusuf menuturkan, pihaknya sengaja tidak ingin membuat kegaduhan di masyarakat dengan melakukan razia. Dia khawatir masyarakat akan tambah resah mengingat baru-baru ini terjadi teror bom di Transmart Lampung. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)