Sudin: Sama Tetangga Harus Rukun, Jangan Terpecah Belah - RILIS.ID
Sudin: Sama Tetangga Harus Rukun, Jangan Terpecah Belah
[email protected]
Sabtu | 06/04/2019 10.00 WIB
Sudin: Sama Tetangga Harus Rukun, Jangan Terpecah Belah
Anggota DPR RI Sudin melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kecamatan Semaka, Jumat (6/4/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Anggota DPR RI Sudin mengatakan 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, sangat penting untuk dipahami masyarakat dalam rangka memperkuat persatuan dan kesatuan.

Demikian hal itu disampaikan Sudin saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Jumat (5/4/2019). Kegiatan itu dihadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Forkopimda setempat dan ratusan warga.

Menurut Sudin, empat pilar kebangsaan menjadi benteng yang kokoh untuk tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara, serta kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Sama tetangga harus rukun, hidup berdampingan dengan damai. Jangan terpecah belah dan kita juga harus selalu menjaga keutuhan NKRI. Inilah pentingnya mengapa kita semua harus memahami 4 pilar kebangsaan," kata Sudin dalam keterangannya yang diterima Rilislampung.id, Sabtu (6/4/2019).

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengapresiasi terselenggaranya kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut. Menurutnya, masyarakat Tanggamus terdiri dari berbagai macam etnis, suku dan agama.

"Alhamdulillah, semua hidup berdampingan karena saling bertoleransi. Kita harus bersatu dan bersatu," ujarnya.

Dewi berharap makna dan nilai-nilai dalam 4 pilar kebangsaan tersebut tidak hanya dipahami saat sosialisasi saja. Melainkan, bisa diterapkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Saling mengingatkan bahwa kita semua saudara. Tetap kompak untuk terus bersatu demi kemajuan Kabupaten Tanggamus," tandasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID