Sudin Usulkan PDIP Usung Kader Tarung Pilkada 2020 - RILIS.ID
Sudin Usulkan PDIP Usung Kader Tarung Pilkada 2020
Taufik Rohman
Sabtu | 13/07/2019 22.26 WIB
Sudin Usulkan PDIP Usung Kader Tarung Pilkada 2020
Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kian melejit pasca pilpres dan pileg 2019 memenangkan jagoannya.

Maka wajar, jika dalam Pilkada 8 daerah di Lampung tahun 2020, partai banteng moncong putih itu ingin kader sendiri yang diusung.

Pasca terpilih kembali sebagai Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kerja keras para kader, mulai dari DPD, DPC, PAC, ranting, hingga anak ranting, karena dia menilai berkat kerja bersama itu hasil pilpres menang di Lampung.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada rekan-rekan DPD 2015-2019. Berkat teman-teman semua, (PDIP) Lampung masuk kategori yang cukup baik,” ungkap Sudin, di Ballroom Hotel Novotel Bandarlampung, Sabtu (13/7/2019).

Menurutnya, untuk Pilkada 8 daerah di Lampung pada 2020 mendatang, dia mengusulkan permohonannya kepada DPP partai agar mengusung kader sendiri. 

“Saya harapkan, tolong permohonan saya disampaikan ke DPP agar 8 Pilkada nanti (usung) kader-kader kita sendiri. Lebih baik kita gotong royong kader kita maju pilkada,” harap Sudin.

Disinggung soal DPC yang sudah konfercab ini dan terpilih ketua maupun sekretaris dan bendaharanya, dia berpesan agar mulai bekerja keras, lakukan konsolidasi. "Kita semua satu dan mulai hari ini kita tidak ada perbedaan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Bidang Koperasi dan UMKM, Nusyirwan Soejono mengungkapkan konferda dan konfercab ini juga termasuk mempersiapkan Pilkada 2020. "Apalagi di Lampung ini ada 8 Kabupaten/ kota, jadi semuanya kita persiapkan," kata dia.

Soal evaluasi pasca pileg dan pilpres, pesan dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri, kata Nusyirwan, bahwa peluang evaluasi itu ada, dilihat dari struktur partai, sehingga dengan ruang tersebut DPP nantinya akan dievaluasi siapa yang akan diajukan dalam Pilkada 2020 nanti.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID