Sujadi Resmikan Jembatan Talang XL Axiata - RILIS.ID
Sujadi Resmikan Jembatan Talang XL Axiata
[email protected]
Minggu | 26/08/2018 23.57 WIB
Sujadi Resmikan Jembatan Talang XL Axiata
FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Bupati Pringsewu Sujadi Saddat meresmikan jembatan Talang XL Axiata – Bumi Ayu yang menghubungkan Desa Bumi Ayu dan Fajaresuk, Pringsewu, pada Sabtu (25/8/2018).

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini hadir dalam acara peresmian tersebut. Tampak pula Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan Dewayana dan Ketua Majlis Taklim XL Nashrul Hendarsyah.

Pembangunan jembatan ini diinisiasi dan direalisasikan oleh Majlis Taklim XL Axiata (MTXL) bekerjasama dengan lembaga sosial IZI. Pengerjaan fisik hanya tiga bulan setelah peletakan batu pertama pada 5 Mei lalu.

Menurut Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini, jembatan Talang XL Axiata – Bumi Ayu adalah jembatan kelima yang dibangun perusahaannya. Sumber dananya berasal dari dana wakaf karyawan melalui Majelis Taklim XL.

Dian menyatakan, membangun jembatan prinsipnya sama dengan membangun jaringan telekomunikasi dan data. Begitu selesai dibangun akan bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Juga sama-sama menjadi sarana penghubung yang memudahkan aktivitas masyarakat.

“Kami ucapkan selamat kepada masyarakat Desa Bumi Ayu dan Desa Fajar Isuk atas jembatan yang baru ini. Semoga keberadaannya bisa membawa berkah bagi warga dan masyarakat luas,” katanya dalam siaran pers yang diterima Rilislampung.id, Minggu (26/8/2018).

Jembatan sepanjang 100 meter ini memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai sarana penyeberangan dan irigasi yang berasal dari Bendungan Bumi Ratu Kecamatan Pagelaran ke areal persawahan yang ada di Kecamatan Pringsewu.

Talang yang tadinya hanya berfungsi untuk jembatan air, kini menjadi ruas jalan penghubung warga menuju lahan garapan. Yakni dengan memanfaatkan bagian atas talang sebagai jembatan.

“Jika semakin banyak pihak berpikir dan bertindak untuk memudahkan urusan orang lain, Insha Allah keajaiban-keajaiban akan terjadi. Tantangan besar dan problematika kompleks akan menjadi jauh lebih sederhana,” ujar Direktur IZI Wildhan Dewayana.

Desain jembatan sangat menarik sehingga bisa dijadikan sebagai spot foto. Apalagi area di sekitarnya merupakan kawasan pertanian hijau dan permai.

Dalam kesempatan tersebut, Majelis Taklim XL juga menyalurkan daging kurban dan donasi untuk anak yatim dhuafa di Desa Bumi Ayu. Hewan kurban ini berasal dari karyawan XL Axiata. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID