Sukseskan MTQ ke-47, PT Hutama Karya Buka Tol Terbanggibesar-Pematangpanggang - RILIS.ID
Sukseskan MTQ ke-47, PT Hutama Karya Buka Tol Terbanggibesar-Pematangpanggang
Bayumi Adinata
Senin | 15/04/2019 16.35 WIB
Sukseskan MTQ ke-47, PT Hutama Karya Buka Tol Terbanggibesar-Pematangpanggang
Asisten I Pemkab Tubaba Agus S didampingi perwakilan PT Hutama Karya, Armansyah Lubis. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – PT Hutama Karya siap mensukseskan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-47 Tingkat Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan di Islamic Center Tulangbawang Barat (Tubaba), pada 27 April sampai 3 Mei.

Salah satu kesiapan PT Hutama Karya adalah membuka akses Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar-Pematangpanggang untuk dilalui oleh rombongan peserta MTQ dari berbagai daerah.

Kepastian itu disampaikan Asisten I Bidang Sosial dan Pemerintahan Pemkab Tubaba Agus Subagiyo usai rapat koordinasi di Ruang  Asisten II Pemprov Lampung, Senin (15/4/2019).

“Jadi nantinya jalan tol (Terbanggibesar-Pematangpanggang) tersebut akan dimanfaatkan untuk rombongan kafilah dari kabupaten/kota menuju Tubaba,” katanya.

Menurut dia, tol Terbanggibesar-Pematangpanggang hanya dibuka untuk rombongan peserta MTQ yang sudah diberikan tanda pengenal dan kendaraannya ditempel stiker MTQ.

“Dengan tujuan mempermudah PT Hutama Karya untuk melihat bahwa ini adalah peserta, karena tidak diizinkan buat umum,” ujarnya.

Pintu gerbang tol yang dibuka untuk peserta MTQ yakni gerbang tol Terbanggibesar sampai Menggala. Semua peserta akan diarahkan lewat jalan tol pada tanggal 25, 26 dan 27 April.

“Pulangnya juga bisa melewati tol jika memiliki tanda pengenal tadi,” pungkas Agus.

Sementara perwakilan PT Hutama Karya Armansyah Lubis menyatakan bahwa pihaknya siap mengawal peserta MTQ. Namun, ia mengingatkan agar berhati-hati saat melintasi jalan tol karena masih dalam proses pembangunan.

“Pembangunan fisik dan rambu-rambu belum selesai. Jadi dihimbau untuk berhati-hati," ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID