Sumsel Bantu Korban Tsunami Lamsel Hampir Rp1 Miliar - RILIS.ID

Sumsel Bantu Korban Tsunami Lamsel Hampir Rp1 Miliar
M. Amir Syaripudin
Minggu, 2018/12/30 17.47
Sumsel Bantu Korban Tsunami Lamsel Hampir Rp1 Miliar
Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan bantuan kepada Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto, untuk para korban tsunami. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M Amir Syaripudin

RILIS.ID, Lampung Selatan – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru menyalurkan langsung bantuan 21 ton beras kualitas premium untuk korban tsunami di Lampung Selatan (Lamsel). Bantuan diserahkan di Posko Logistik Pemkab Lamsel, Minggu (30/12/2018).

“Ini (beras) merupakan kualitas yang terbaik dari Sumatera Selatan, atas partisipasi masyarakat Sumatera Selatan serta melalui APBD. Mudah-mudahan yang kita lakukan ini bisa menjadi spirit bagi warga yang tertimpa musibah,” ujar Herman.

Usai menyerahkan bantuan, Herman Deru bersama Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto sempat meninjau dapur umum yang diperbantukan oleh Pemprov Sumsel di SMAN 1 Kalianda. 

“Kita juga sudah kirim tim Tagana beserta peralatannya komplit untuk misi kemanusian membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Ini waktunya tidak tebatas, selama masih diperlukan sampai semua pulih kembali,” kata dia.

Tak hanya, Herman juga menyatakan siap membantu Kabupaten Lamsel dalam hal penanganan para pengungsi maupun korban luka-luka yang saat ini masih dirawat tim medis.

“Bahkan tadi sudah saya tawarkan ke Pemkab, kalau butuh tim medis, kesehatan, sampai alat-alat bedah pun kami siap kirim ke sini. Kita sangat menaruh perhatian karena Lampung ini adalah tetangga terdekat kita,” katanya.

Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengapresiasi perhatian dan bantuan dari Provinsi Sumsel. Dimana bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para korban tsunami, baik yang mengungsi di posko milik pemkab, maupun posko yang didirikan masyarakat.

"Kami sangat senang, mendapat perhatian yang luar biasa dari pemprov Sumsel. Banyak bantuan yang dikirim untuk saudara kita yang terkena musibah, baik dari makanan, tenaga medis dan dapur umum disiapkan untuk membantu saudara kita,"bebernya.

Brdasarkan data yang diterima rilislampung.id, Pemprov Sumsel juga menyalurkan bantuan berupa 60 karung pakaian, 120 dus mie instan, selimut, uang Rp200 juta, berikut beras 21 ton dengan total nilai hampir Rp1 miliar.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)