Suriansyah Rhalieb Daftar Wakil Bupati Pesawaran - RILIS.ID
Suriansyah Rhalieb Daftar Wakil Bupati Pesawaran
Darmansyah Kiki
Jumat | 11/10/2019 21.41 WIB
Suriansyah Rhalieb Daftar Wakil Bupati Pesawaran
Muslim Basyar (kiri), LO Suriansyah Rhalieb bersama Ketua Penjaringan Balonkada DPD II Partai Golkar Pesawaran Johnie Corne saat mengambil berkas calon Wakil Bupati Pesawaran/FOTO DARMANSYAH KIKI.RILISID LAMPUNG

RILIS.ID, Pesawaran – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Pesawaran kian menarik.

Sebab, banyak putra daerah kabupaten ini yang berniat mengabdikan dirinya di kabupaten setempat. Dengan mendaftarkan diri menjadi kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

Salah satunya adalah pengusaha sukses Jakarta yang merupakan putra daerah Pesawaran. Dia adalah Suriansyah Rhalieb.

Pada Jumat (11/10/2019), dia mengutus LO-nya Muslim Basyar untuk mengambil berkas formulir wakil kepala daerah Pesawaran di kantor DPD II Partai Golkar Pesawaran.

Menurut Muslim, kesuksesan yang sudah diraih Suriansyah sebagai pengusaha membuatnya ingin mengabdikan diri untuk tanah kelahirannya.

”Beliau (Suriansyah) tulus ingin membangun daerah asalnya,” katanya.

Sementara, Ketua Penjaringan Balonkada DPD II Partai Golkar Pesawaran Jhonie Korne mengatakan, di hari kelima penjaringan, sudah 4 orang yang mendaftarkan diri menjadi bupati dan 7 orang menjadi wakil.

”Kami berharap dengan penjaringan yang dibuka ini bisa mendorong tokoh-tokoh Pesawaran untuk membangun kabupaten ini,” ucapnya.

Diketahui, munculnya Suriansyah Rhalieb di Pilkada Pesawaran mengejutkan banyak pihak. Sebab, pengusaha kelahiran Desa Padangratu, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran ini belum pernah tercatat di partai- partai yang membuka penjaringan Balonkada.

Penelusuran Rilislampung.id, Suriansyah Rhalieb merupakan alumnus Fakultas Pertanian, Universitas Lampung.

Pria yang akrab disapa Bang Suri ini juga adalah mantan aktivis. Selagi mahasiswa, dia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandarlampung.(*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID