Tagana Lamsel Dirikan Dapur Umum di Lokasi Terdampak Tsunami - RILIS.ID
Tagana Lamsel Dirikan Dapur Umum di Lokasi Terdampak Tsunami
El Shinta
Minggu | 23/12/2018 16.28 WIB
Tagana Lamsel Dirikan Dapur Umum di Lokasi Terdampak Tsunami
Dapur umum di lokasi terdampak tsunami di Desa Way Muli Timur Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Lampung Selatan – Tim Tanggap Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lampung Selatan mendirikan dapur umum di Desa Way Muli Timur Kecamatan Rajabasa, Minggu (23/12/2018) sore. Desa ini merupakan salah satu titik terparah yang terkena dampak tsunami yang menerjang wilayah Banten dan Lampung, pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Sekretaris Tagana Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Hasran Hadi mengatakan bahwa pihaknya baru bisa tiba ke lokasi bencana lantaran sulitnya medan.

"Untuk sementara ini karena baru buka sore ini, kita masak 30 kilogram beras dulu sambil menunggu beras yang kita ambil di Bulog. Kebetulan sedang dalam perjalanan ke sini," kata Hasran ditemui di lokasi.

Untuk sore ini, lanjut dia, pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah porsi makanan yang akan dibuat. Sebab, belum bisa dipastikan jumlah pengungsi yang ada.

"Saat ini kami belum memiliki data riil jumlah pengungsi yang ada di sini. Tapi sudah kita umumkan ke warga bahwa ada nanti kalau ada yang lapar bisa datang ke dapur umum kami," terangnya.

Hasran mengungkapkan, dapur umum hanya terdiri dari foodtruck dan dapur stok untuk menampung bahan makanan. Seperti makanan kaleng dan mie instan.

"Sore ini mana yang bisa dimasak langsung distribusikan. Tadi ada relawan yang datang ke sini katanya belum makan sejak kemarin, tapi belum ada makanan, makanya kami minta untuk kembali. Alhamdulillah sore ini ada warga yang memberikan bantuan ikan, nanti langsung kita goreng untuk menu sore ini," tandasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID