Tak Kuorum, Paripurna LKPj Wali Kota Ditunda, Herman Kesal - RILIS.ID
Tak Kuorum, Paripurna LKPj Wali Kota Ditunda, Herman Kesal
El Shinta
Senin | 01/04/2019 18.48 WIB
Tak Kuorum, Paripurna LKPj Wali Kota Ditunda, Herman Kesal
Suasana sidang paripurna yang hanya dihadiri 19 anggota DPRD Kota Bandarlampung, Senin (1/4/2019). FOTO RILISLAMPUNG.ID/El Shinta 

RILIS.ID, Bandarlampung – Detik-detik mendekati pencoblosan 17 April 2019, kinerja DPRD Kota Bandarlampung terlihat kendur. Sampai-sampai paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota 2018, Senin (1/4/2019) ditunda karena tidak kuorum.

Hanya 18 anggota DPRD Bandarlampung yang hadir dalam sidang paripurna itu. Meski ditunda sampai 30 menit, jumlah para legislator yang ngantor tersebut tidak bertambah.

Wali Kota Herman HN tentu saja berang karena mesti menunggu. Sudah jemu menanti, jadwal paripurna tetap saja mesti diundur selambatnya pekan depan.

"Sidang inikan demi kepentingan rakyat. Lebih baik mereka hadir sesuai jadwal yang sudah ditentukan," kesal mantan Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Lampung itu. 

Agusman Arif, legislator dari Fraksi Partai Demokrat yang hadir menjelaskan, untuk dapat melakukan sidang paripurna dibutuhkan jumlah minimal setengah ditambah satu anggota DPRD.

Menurutnya, tidak ada yang serius dalam sidang. Hanya LKPj yang sudah dijadwalkan Badan Musyawarah (Banmus) dan ditandatangani ketua. Karena itu harusnya legislator hadir.

Agusman yang juga Badan Kehormatan DPRD Kota Bandarlampung menegaskan, sebagai legislator yang mewakili masyarakat Kota Bandarlampung, seharusnya mereka menempatkan kepentingan umum dibanding golongan atau pribadi.

"Mereka sudah diberi surat undangan resmi dan ditandatangi ketua. Seharusnya mereka menghormati surat dari keputusan banmus tersebut," sesalnya. (*)

 

 

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID