Tak Lolos Capim KPK, Dang Ike-Slank Makin Semangat Suarakan Pemberantasan Korupsi - RILIS.ID
Tak Lolos Capim KPK, Dang Ike-Slank Makin Semangat Suarakan Pemberantasan Korupsi
Taufik Rohman
Selasa | 06/08/2019 22.30 WIB
Tak Lolos Capim KPK, Dang Ike-Slank Makin Semangat Suarakan Pemberantasan Korupsi
Dua pentolan Slank, Kaka dan Bimbim di kediaman Dang Ike, Lamban Kuning Kerajaan Skala Brak, Selasa (6/8/2019) malam. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Staf Ahli Kapolri Irjen Ike Edwin berpesan kepada 40 orang yang saat ini telah lulus seleksi psikologi calon pimpinan (capim) KPK supaya terus membumikan semangat antikorupsi.

Hal itu disampaikan Perdana Menteri Kerajaan Paksi Pak Skala Brak saat menerima kunjungan dua pentolan Slank, Bimbim dan Kaka beserta Bunda Ifet di Lamban Kuning, Sukarame, Bandarlampung, Selasa (6/8/2019) malam.

"Mudah-mudahan mereka lulus punya nasib baik, karena bukan jabatannya atau pangkatnya, Tapi yang terpenting adalah menuntaskan korupsi. Terus- terus sampai tidak ada lagi korupsi," ungkap Dang Ike, sapaan akrab mantan Kapolda Lampung ini.

Kepada komisioner KPK periode ini, Dang Ike berharap harus mempunyai target.

"Pesan khusus, semoga terpilih. Harus ada target, bersih korupsi. Kalau saya yang jadi ketua KPK, korupsi tidak ada. Jadilah berhati malaikat, Bukan malaikat titipan, tapi harus Betul-betul membasmi korupsi. Seperti malaikat turun dari langit," tegasnya.

Meski tidak terpilih, Dang Ike akan terus mengobarkan semangat dan menyuarakan pemberantasan korupsi.

"Meski saya tidak terpilih, Tuhan punya rencana lain, tapi semangat itu terus ada," ucapnya.

Soal kunjungan personel Slank, menurutnya grup band legendaris itu merupakan duta antikorupsi.

"Grup band legendaris itu (Slank) salah satu yang sering dia suarakan adalah tentang korupsi. Korupsi harus berhenti, semangatnya tidak boleh berhenti," katanya.

Dia juga menyambut baik yang dikatakan Wakil ketua KPK Saut Situmorang bahwa fungsi KPK adalah jangan sampai orang baik memakai rompi orange (KPK).

"Baguslah, orang baik jangan sampai kena itu," katanya.

Sementara Kaka mengaku bahwa dia sangat terhormat dengan penyambutan Kerajaan Skala Brak.

"Baru ini saya disambut secara baik dan melihat bahwa kerajaan ini informatif, selain itu tadi juga saya dimasakin sayuran spesial, karena saya nggak makan yang lainnya," kata Kaka. (*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID