Takut Tsunami, Warga Berhamburan di Halaman Kantor Gubernur Lampung - RILIS.ID
Takut Tsunami, Warga Berhamburan di Halaman Kantor Gubernur Lampung
Taufik Rohman
Jumat | 02/08/2019 21.12 WIB
Takut Tsunami, Warga Berhamburan di Halaman Kantor Gubernur Lampung
Warga pesisir Kota Bandarlampung memilih mengungsi di halaman Kantor Gubernur Lampung, Jumat (2/8/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Ratusan warga pesisir Kota Bandarlampung berhamburan keluar rumah setelah gempa Magnitudo 7,4 berpotensi mengguncang wilayah mereka, Jumat (2/8/2019) malam sekira pukul 19.03 WIB.

Sebagian besar warga memilih mengungsi ke halaman Kantor Gubernur Lampung. Mereka mengungsi sementara karena takut dengan potensi tsunami sesuai yang diumumkan BMKG.

Pipit (30), warga Bumiwaras Kecamatan Bumiwaras yang membawa anak bayinya berumur 11 bulan, langsung mengungsi ke halaman kantor Gubernur.

Namun sayang, mereka belum bisa masuk ke Balai Keratun karena masih terkunci.

“Tadi ke sini sekitar jam 19.30-an karena posisi lagi di depan rumah dan dekat laut, orang lain pada keluar dan langsung kabur, maka saya juga sama anak dan suami juga langsung ngungsi ke sini,” katanya.

Senada dengan Pipit, Winarsih (31), warga Gudanglelang, juga langsung memboyong anaknya yang baru berusia enam bulan dan satu tahun.

“Tadi merasakan gempa kencang banget, jadi pada keluar rumah dan ini langsung ngungsi ke sini, kami takut kalau ada tsunami,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, tampak ribuan warga mengungsi dari berbagai daerah di Kota Bandarlampung. Mereka lebih memilih kantor Gubernur Lampung karena lokasinya lebih tinggi.

Unit siaga bencana juga terlihat sudah tiba di lokasi pengungsian. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID