Tegas! Aparat Minta Warga yang Berkerumun Membubarkan Diri - RILIS.ID
Tegas! Aparat Minta Warga yang Berkerumun Membubarkan Diri
Juan Situmeang
Selasa | 24/03/2020 20.34 WIB
Tegas! Aparat Minta Warga yang Berkerumun Membubarkan Diri
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Mesuji – Polres Mesuji bersama Kodim 0426/Tuba membubarkan kerumunan masyarakat sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Senin (23/3/2020).

Upaya sebagai tindak lanjut Maklumat Kapolri, itu dipimpin langsung Kapolres Mesuji AKBP Alim didampingi Danramil Mayor Cav AR Chaerul.

Patroli dimulai malam hari mulai pukul 22.00 hingga 00.00 WIB. Jumlah personel yang terlibat 35 anggota polisi dan 15 orang dari Koramil Mesuji.

”Ya, kami bersama TNI mulai tadi malam melakukan patrol ke tempat-tempat keramaian sebagai langkah preventif-humanis agar masing-masing kembali ke rumah guna meminimalisasi dampak penyebaran covid-19,” ujar Alim di ruang kerjanya, Selasa (24/3/2020).

Ia menjelaskan kegiatan tersebut adalah untuk kepentingan bersama. Karena, kata dia, jika tidak memiliki satu kesadaran akan bahaya virus Covid-19, maka wabah ini akan sulit dihentikan. Selain itu, patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar tidak panik.

Selain imbauan untuk pulang ke rumah masing-masing, Alim menambahkan pihaknya memberi sosialisasi kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan pola hidup sehat. Karena hal itu dapat meningkatkan imunitas tubuh.

”Sehat, hidup bersih, jaga jarak saat interaksi, selalu cuci tangan. Patroli ini akan kita lakukan terus-menerus, di tiap-tiap tempat keramaian,” kata kapolres.

Tempat-tempat yang sudah dilakukan patroli untuk membubarkan diri adalah alun-alun Simpangpematang, perempatan Simpangpematang, kafe-kafe di sepanjang jalan protokol, dan di lapo-lapo tuak.

More Situmorang, salah satu pengunjung lapo tuak di Jalan lintas Timur, Simpangpematang mengatakan ia dan beberapa rekannya yang sedang nongkrong didatangi anggota Polres dan TNI.

”Iya, kami disuruh pulang, untuk antisipasi virus corona. Ya pulanglah awak,” ujarnya dengan logat khas batak. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID