Tekab 308 Jatanras Polda Amankan 19 Orang dan Belasan Motor - RILIS.ID

Tekab 308 Jatanras Polda Amankan 19 Orang dan Belasan Motor
Muhammad Iqbal
Rabu, 2018/06/13 15.35
Tekab 308 Jatanras Polda Amankan 19 Orang dan Belasan Motor
Hunting Tekab 308 Jatanras Polda Lampung pada H-2 Lebaran, Rabu (13/6/2018). FOTO: Dok Humas/AKBP Ruli Andi Yunianto

RILIS.ID, Bandarlampung – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Subdit III Jatanras Polda Lampung, melakukan hunting pengamanan di beberapa titik, seperti di jalan Bypass, Panjang, Natar dan Rajabasa.

Kasubdit III Jatanras Polda Lampung AKBP Ruli Andi Yunianto mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk pengamanan arus mudik yang dilakukan Direktorat Reserse Umum Polda Lampung. 

“Kita laksanakan giat razia dan patroli hunting di berbagai titik, seperti jalan bypass, daerah Panjang, lintas jalan Natar Lampung Selatan dan Rajabasa, pada Rabu (13/6/2018) dinihari mulai dari jam 00.00 Wib,” katanya kepada Rilislampung.id, Rabu (13/6/2018) melalui sambungan telpon.

Ruli menyampaikan bahwa dari hasil giat razia dan patroli hunting tersebut pihaknya berhasil mengamankan 19 orang,  terdiri 18 laki-laki, juga 1 perempuan yang diduga sebagai pekerja seks komerisal di salah satu caffe remang-remang di kawasan Panjang. Lalu,11 sepeda motor tanpa surat-surat lengkap. 

“Dari hasil giat itu kita berhasil mengamankan 19 orang, 18 laki-laki dan 1 orang perempuan, sementara untuk kendaraan tanpa surat lengkap itu ada 11 motor yang ikut kami amankan,” ujarnya.

Selanjutnya menurut Ruli keseluruhan orang yang diamankan tersebut digelandang ke Mapolda Lampung, guna pemeriksaan lebih lanjut. 

“Untuk sementara setelah hasil pemeriksaan tidak terbukti adanya tindak pidana yang ditemukan. Orang-orang yang diamankan tersebut membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat mengganggu Kamtibmas kemudian dipulangkan untuk dilakukan pembinaan,” tuturnya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)