Teknokrat Juara Debat Bahasa Inggris Regional Sumatera - RILIS.ID
Teknokrat Juara Debat Bahasa Inggris Regional Sumatera
[email protected]
Minggu | 17/11/2019 07.25 WIB
Teknokrat Juara Debat Bahasa Inggris Regional Sumatera
Inilah Tim Universitas Teknokrat Indonesia yang menjuarai debat Bahasa Inggris Regional Sumatera. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Tim Debat Teknokrat English Club Universitas Teknokrat Indonesia keluar sebagai kampiun dalam Student of English Education Study Program (SEESPA) Regional Sumatera di Universitas Sriwijaya, Palembang, pada 10-12 November 2019.

Kompetisi tersebut diikuti 20 tim dari berbagai perguruan tinggi se-Sumatera. Dua tim debat Teknokrat menyabet dua gelar juara dan best speaker.

Adalah Tim Teknokrat A yang terdiri dari Bella Devina dan Devasari Larasati (mahasiswa Sastra Inggris 2018) meraih juara pertama.

Sementara tim debat Teknokrat B harus puas berada di posisi runner-up kedua. Tim ini beranggotkan Janata Shoji, mahasiswa Sastra Inggris 2018 dan Malik Akbar (Sastra Inggris 2016).

Posisi runner-up pertama diraih oleh tim debat Bahasa Inggris Politeknik Negeri Sriwijaya A. Sedangkan runner-up ketiga diraih Universitas Bina Darma A.

Teknokrat juga menyabet gelar best speaker melalui Malik Akbar dan Romi dari Politeknik Negeri Sriwijaya.

Pembina UKM Teknokrat English Club Suprayogi mengungkapkan bangga atas prestasi yang diraih Tim English Teknokrat.

“Keberhasilan kali ini merupakan hasil dari latihan teratur dan komitmen para anggota untuk terus belajar mandiri melalui atmosfer kompetisi,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Rilislampung.id, Sabtu (16/11/2019).

Bella Devina, salah satu Tim Debat Bahasa Inggris Teknokrat, mengatakan keberhasilan Tim English Teknokrat (TEC) berkat dedikasi dan semangat anggota tim saat latihan.

Menurutnya, keberhasilan tidak lepas dari dukungan yang diberikan kampus, baik moril maupun finansial. Termasuk support pembimbing yang tidak henti-hentinya memberi motivasi agar mampu meraih prestasi.

“Perhatian kampus atas prestasi mahasiswa, sehingga memberi fasilitas dengan menghadirkan pelatih dari yang ahli di bidangnya dari Jawa. Kami sangat berterimakasih, karena pihak kampus Universitas Teknokrat Indonesia telah mendukung penuh kegiatan mahasiswa, terutama TEC,” tandas Devina. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID