Terciduk! Oknum Kepala Pekon di Talangpadang Bagi-Bagi Duit - RILIS.ID

Terciduk! Oknum Kepala Pekon di Talangpadang Bagi-Bagi Duit
[email protected]
Minggu, 2018/06/24 22.16
Terciduk! Oknum Kepala Pekon di Talangpadang Bagi-Bagi Duit
ILUSTRASI: RILIS.ID

RILIS.ID, Tanggamus – Praktik dugaan money politics jelang coblosan Pilgub Lampung 27 Juni 2018 mulai marak. Jika sebelumnya di Lampung Tengah sudah dilaporkan ke Bawaslu Lampung, kini giliran Tanggamus (Baca: Satgas Money Politics Amankan Uang Rp200 Juta di TkB). 

Masyarakat Peduli Pemilu Kabupaten Tanggamus menangkap oknum Kepala Pekon Betung, Sumani, yang sedang membagikan amplop berisi uang kertas pecahan Rp50 ribu di Pekon Betung, Talangpadang, Tanggamus, Minggu (24/6/2018).

Salah satu warga, Solihin Rahmat, mengatakan Sumani diduga melakukan money politics sekitar pukul 11.00 WIB.

Solihin kemudian melapor ke Kantor Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Talangpadang yang menangkap Sumani dan kemudian membawanya ke kantor Panwaskab Tanggamus.

”Hal ini langsung kami laporkan kepada panwascam dan langsung kami giring ke panwaskab berikut barang bukti jumlah amplop berisikan uang Rp50 ribu,” terangnya, Minggu (24/6/2018).

Solihin menjelaskan, jumlah amplop yang hendak dibagikan kepada warga tersebut berjumlah lebih dari 300 amplop yang diduga seluruhnya berisikan uang kertas pecahan Rp50 ribu.

”Amplop yang sudah dibagikan sekitaran 200 lebih,” kata Solihin. 

Sementara itu, Ketua Panwaslu Tanggamus,  Dedi Fernando membenarkan laporan itu. Kata dia, saat ini, pihaknya juga tengah menerima laporan dugaan money politics lain di wilayah Tanggamus. 

"Sebenarnya ada dua yang dugaan itu. Ini sekarang saya sedang menerima laporannya. Nanti saya telepon lagi ya, biar jelas semuanya, " kata Nando --sapaan akrabnya via ponselnya,  Minggu (24/6/2018) malam.  (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)